Rahasia kekuatan dari buah iblis Blackbeard saat ini masih menjadi salah satu misteri besar di seri One Piece. Eiichiro Oda masih menyimpan rapat rahasia mengenai buah iblis Yami Yami no Mi. Hal ini pun tidak pelak membuat banyak para fans yang kemudian berspekulasi dan berteori mengenai kekuatan tersebut.

Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Sumber kekuatannya berasal dari buah iblis yang dia konsumsi, Yami Yami dan Gura Gura. Blackbeard menjadi satu-satunya orang yang mampu untuk mengonsumsi dua buah iblis secara bersamaan dan tidak tewas. Dan hal ini pun menjadi pertanyaan besar, bagaimana dia bisa melakukannya. Lalu, apa yang menjadi rahasia buah iblis Blackbeard?

Tentang Buah Iblis

Sebelum lebih jauh membahas tentang misteri buah iblis Blackbeard, Eiichiro Oda sampai saat ini masih belum memberikan informasi apa pun mengenai asal-usul buah iblis. Namun, ada sebuah spekulasi menarik yang sempat berkembang di kalangan fans. Menurut spekulasi tersebut buah iblis merupakan perwujudan dari jiwa iblis yang kemudian terjebak di dalam buah tersebut.

Hal ini berdasarkan ucapan Shanks di awal serinya, yang bercerita tentang sosok iblis di lautan. Jiwa-jiwa iblis yang ada di lautan yang kemudian terjebak di dalam buah, itulah yang kemudian menjadi petunjuk mengapa buah tersebut bernama “Akuma no Mi” atau “Devil Fruit” atau “Buah Iblis.” Dan mereka yang kemudian memakan buah tersebut akan memiliki kekuatan dahsyat, namun akan ada juga kutukan yang mereka terima yaitu tidak bisa berenang di lautan.

Yang juga menarik adalah, jiwa iblis yang terjebak di dalam buah-buah tersebut kemungkinan serpihan jiwa dari sang raja iblis, Tot Musica. Karakter Tot Musica memang hanya muncul dalam film terbaru One Piece, yaitu Red. Namun, kemungkinan Oda Sensei memperkenalkan Tot Musica karena karakternya belum muncul di cerita utama.

Semua rasa sedih, frustasi, marah, dan emosi negatif lainnya menjadi sebuah efek yang kemudian muncul akibat Tot Musica. Ada sebuah petunjuk menarik yang Oda munculkan terkait hal ini. Karakter Tot Musica memiliki tiga tengkorak di tubuhnya.

Kemudian, sosok Oars juga mendapatkan julukan “The Devil” karena dianggap mengerikan. Dia dianggap sebagai sosok iblis yang berjalan. Di pinggangnya, terdapat tiga buah tengkorak yang nampak dengan jelas.

Satu karakter lagi yang memiliki tiga buah tengkorak tidak lain adalah Blackbeard. Dalam spekulasi ini pun disebutkan bahwa mungkin Tot Musica memilih siapa yang akan membebaskannya, yang tidak lain adalah Blackbeard.

Rahasia Buah Iblis Asli Blackbeard?

Semenjak Oda Sensei menghadirkan fakta bahwa Gomu Gomu no Mi bukanlah buah iblis asli Luffy, banyak fans pun yang kemudian berpendapat bahwa beberapa buah iblis lainnya juga sama. Dan salah satu yang banyak dispekulasikan adalah Yami Yami no Mi milik Blackbeard. Dalam ceritanya, World Government sengaja menyembunyikan nama asli dari beberapa buah iblis yang ada.

Contoh nyatanya adalah buah iblis Luffy, yang ternyata memiliki nama asli Hito Hito no Mi, Model: Nika. Namun, selain Nika mungkin World Government memiliki buah iblis lain yang mereka sembunyikan nama aslinya, salah satunya adalah Yami Yami no Mi milik Blackbeard.

Gorosei sendiri pernah mengatakan bahwa buah iblis Zoan seolah memiliki pikirannya sendiri, hal ini membuat Gorosei kesulitan untuk mendapatkannya. Di sisi lain, ini juga alasan mengapa buah iblis Nika kemudian memilih Luffy. Artinya, masuk akal jika Yami Yami sebenarnya bukan Logia melainkan Zoan.

Petunjuk lainnya adalah bagaimana Yami Yami no Mi tidak memiliki kekuatan layaknya buah iblis Logia. Misalnya, dia tidak bisa menghindari serangan yang ada dengan menembus tubuhnya. Padahal, mereka pengguna Logia tidak akan berpengaruh terhadap berbagai serangan. Yang terjadi justru Blackbeard menyerap serangan tersebut dan merasakan sakit yang luar biasa.

Jadi Lawan Buah Iblis Nika

Para fans One Piece banyak yang berteori bahwa Luffy dan Blackbeard akan saling bertarung di akhir ceritanya. Sebagian mengatakan mereka akan bertarung sebelum Luffy mencapai Laugh Tale dan menjadi raja bajak laut. Sedangkan, sebagian lainnya menyebutkan jika pertarungannya akan terjadi setelah mereka Luffy menjadi seorang raja bajak laut.

Berdasarkan teori di atas, rasanya memang masuk akal jika kemudian Blackbeard akan berhadapan dengan Luffy. Karena, seperti yang disebutkan di atas Luffy dan Blackbeard adalah karakter yang sengaja Oda ciptakan sebagai anti-tesis satu sama lain. Jika Luffy adalah cahaya, maka Blackbeard adalah kegelapan. Luffy adalah pembawa kebebasan dan kebahagiaan, Blackbeard adalah pembawa kesedihan dan kesusahan.

Jadi, kesimpulannya adalah rahasia buah iblis Blackbeard kemungkinan memiliki koneksi dengan sang raja iblis, Tot Musica. Itulah mengapa banyak hal mengerikan mampu dia miliki seperti kemampuan untuk menetralkan kekuatan buah iblis lain. Meskipun begitu, rahasia mengenai buah iblis Blackbeard memang masih menjadi misteri.

Namun, dari berbagai petunjuk yang ada, kemungkinan buah iblis blackbeard yang kita ketahui sekarang bukanlah nama aslinya. Seperti halnya Nika, World Government sengaja menyembunyikan informasi asli mengenai buah iblisnya, karena memiliki kekuatan dan juga rahasia besar. Yang pasti, menarik untuk kita nantikan pertarungan kekuatan dua buah iblis yang berbeda ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.