Salah satu anak Big Mom, Charlotte Pudding, ternyata diculik oleh kelompok bajak laut Blackbeard. Hal ini seolah mengonfirmasi spekulasi yang berkembang di kalangan fans tentang sosok Aokiji. Chapter 1062 kemarin menghadirkan sebuah cerita sampul yang mana kita melihat bagaimana kelompok bajak laut Blackbeard ternyata memang menginvasi wilayah Totto Land, yang merupakan wilayah kekuasaan dari Big Mom.

Dalam chapternya, salah satu wilayah di sana terlihat membeku. Ada anggota keluarga Charlotte yang membeku serta menangis melihat kejadian yang ada. Banyak fans menduga jika kelompok Blackbeard menculik anak dari Big Mom, yaitu Pudding. Di chapter 1064 kemarin, akhirnya fakta pun muncul. Dalam salah satu panel nampak Pudding berada di salah satu sel yang ada di kapal Blackbeard. Dan dalam cerita sampulnya, nampak Aokiji dan Van Augur yang ternyata adalah penculiknya.

Para fans pun kemudian menduga apa yang kemudian membuat mereka memutuskan menculik Pudding. Salah satu spekulasi yang banyak berkembang adalah bagaimana Blackbeard sengaja mengincar Pudding agar dia bisa membaca Poneglyph. Seperti yang kita ketahui, anak Big Mom ini berasal dari suku mata tiga yang menurut informasinya mampu untuk membaca Poneglyph. Tapi, bagaimana jika Aokiji sebenarnya memiliki niat lain?

Melindungi Kru Topi Jerami

Seperti yang banyak dispekulasikan sebelumnya, banyak yang menduga jika Kuzan adalah bagian dari SWORD. Dia sengaja bergabung dengan kelompok Blackbeard demi menjadi mata-mata dan mengumpulkan banyak informasi. Namun, jika kita perhatikan Kuzan alias Aokiji bisa jadi tidaklah sejahat yang kita lihat. Dalam beberapa kesempatan, Aokiji bisa saja menghabisi nyawa kru Topi Jerami.

Tetapi pada faktanya, dia justru selalu memberikan kesempatan bagi kelompok tersebut. Misalnya, saat dia memberikan kesempatan hidup kepada Nico Robin. Kemudian, saat dia tidak menghabisi kru Topi Jerami di pertemuan pertama mereka. Dan masih banyak lainnya. Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan Aokiji bukan hanya berniat untuk melindungi Nico Robin dari tangan Blackbeard.

Aokiji juga kemungkinan berniat untuk melindungi seluruh kru Topi Jerami dari tangan sang Yonko tersebut. Dia sadar bahwa Luffy adalah harapan untuk mengubah dunia ini, yang mana tentunya perlu untuk didukung. Aokiji mendukung hal tersebut dengan caranya sendiri, dan menculik Pudding adalah salah satunya. Dia sadar bahwa tidak mungkin untuk mendukung Luffy secara eksplisit, sehingga dia menggunakan cara lain.

Tipu Blackbeard

Aokiji juga sepertinya berniat menipu Blackbeard untuk melindungi Luffy dan kelompoknya tersebut. Bagaimana caranya? Dia mengatakan kepada Blackbeard bahwa cara lain untuk membaca Poneglyph adalah dengan menggunakan kekuatan tersembunyi suku mata tiga. Karena informasi tentang suku mata tiga sangat misterius, mereka pun memanfaatkan informasi yang ada di depan mata yang tidak lain adalah Pudding.

Reputasi Pudding sebagai anak dari Big Mom tentunya sudah sangat tersohor, yang mana inilah kemudian yang menjadi alasan Aokiji kemungkinan mengusulkan untuk menculik Pudding. Tetapi, di sisi lain, dia pun tahu jika Pudding bukanlah suku mata tiga murni akibat lahir dari sosok Big Mom yang merupakan manusia/raksasa. Dan Pudding sendiri pernah mengatakan tentang kelemahannya.

Menurut Pudding, suku mata tiga yang tidak murni atau campuran memiliki peluang yang sangat kecil untuk bisa membangkitkan kekuatannya. Kekuatan tersebut menurut informasi mirip seperti Voice of All Things, di mana mereka akan mampu menerjemahkan apa yang tertulis di Poneglyph. Karena Aokiji tahu fakta sebenarnya tentang Pudding, dia pun coba untuk mengelabui Blackbeard.

Lalu, apa alasan Aokiji melakukan hal itu? Tujuannya adalah untuk membantu Luffy mengulur waktu. Aokiji ingin Luffy dan kelompok Topi Jerami yang tiba terlebih dahulu di Laugh Tale dan bukan Blackbeard. Dan salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut adalah mengulur waktu Blackbeard, dengan cara memberikan sesuatu yang tidak semestinya.

Cara Kalahkan Blackbeard?

Bagaimana Aokiji menculik Pudding juga bisa menjadi jalan untuk mengalahkan Blackbeard. Apa maksudnya? Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard saat ini sudah menjadi sosok yang sangat kuat. Bahkan, dia adalah salah satu sosok paling kuat di dunia one Piece dengan kekuatan dua buah iblis. Hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya sekarang. Bahkan, Rayleigh sendiri mengakui bahwa dia tidak bisa menang menghadapi Blackbeard.

Banyak fans yang kemudian meyakini bahwa Luffy atau pun Shanks akan mampu mengalahkan Blackbeard, yang mana hal itu memang benar. Namun, Oda mungkin sudah mempertimbangkan narasi yang jauh lebih epik di mana Blackbeard hanya akan mampu dikalahkan oleh kekuatan besar. Luffy dan Shanks merupakan bagian dari dua kekuatan besar, namun tentunya akan lebih baik jika ada banyak pihak lain yang bergabung.

Aokiji sengaja menculik Pudding dengan harapan Blackbeard akan semakin memiliki banyak musuh. Dia sadar bahwa dengan melakukan banyak kejahatan atas nama Blackbeard, maka dia akan menjadi incaran banyak orang. Dengan demikian, Blackbeard akan menjadi musuh bersama yang harus mereka hancurkan. Dan hal ini tentunya meningkatkan peluang kekalahan dan kematian Blackbeard.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.