Buah iblis Ope Ope no Mi merupakan salah satu buah iblis yang sangat luar biasa dalam seri One Piece. Namun, sejauh ini kita baru diperlihatkan sedikit dari potensi besar yang ada di buah iblis tersebut. Selain menjadi salah satu buah iblis yang luar biasa, buah iblis ini juga banyak menjadi incaran. Bahkan, Pemerintah Dunia sendiri berusaha untuk mendapatkan buah iblis tersebut.

Pada awalnya, buah iblis Ope Ope no Mi ini ditemukan oleh mantan angkatan laut yang kemudian menjadi bajak laut, Diez Barrels, yang merupakan ayah dari X Drake. Setelah menemukan buah Ope Ope no Mi, dia berencana untuk menjualnya kepada Pemerintah Dunia. Hal ini karena harga yang ditawarkan sangatlah besar, yaitu sebesar 5 milliar Belly.

Dengan semua kemampuan yang ada di buah iblis tersebut, memang rasanya wajar jika Pemerintah Dunia sangat mengincar buah iblis ini dan rela membayar mahal bagi siapa pun yang menemukannya. Salah satu kedahsyatan terbesar dari buah iblis Ope Ope no Mi adalah Immortaliy Operation atau operasi keabadian. Apakah akhirnya Oda Sensei akan memperlihatkan kekuatan tersebut?

Kekuatan Terbesar Ope Ope No Mi

Buah iblis Ope Ope no Mi sendiri merupakan bagian dari jenis Paramecia. Dan yang luar biasanya adalah buah iblis ini memiliki banyak kemampuan. Salah satunya adalah kemampuan untuk menirukan kekuatan buah iblis lainnya. Trafalgar Law sendiri pernah mengatakan bahwa banyak orang melihat Ope Ope no Mi sebagai buah iblis yang paling dahsyat yang pernah ada.

Selain itu, buah iblis ini juga memiliki kekuatan yang bisa mewujudkan salah satu impian terbesar bagi umat manusia. Apa itu? Peluang untuk hidup abadi dengan menggunakan teknik Immortality Operation atau Operasi Keabadian. Ini adalah kemampuan dari pengguna Ope Ope untuk menukar nyawa atau sisa nyawa mereka dengan memberikan orang lain keabadian.

Untuk saat ini, Trafalgar Law sepertinya masih belum akan memberikan atau menyerahkan nyawanya untuk orang lain dengan melakukan operasi tersebut. Mengapa? Sepertinya, Oda masih memiliki rencana panjang sampai akhir ceritanya. Namun, apa yang terjadi sekarang bisa menjadi petunjuk bahwa ada kemungkinan jika buah iblisnya jatuh ke tangan orang yang salah.

Di sisi lain, Operasi Keabadian sendiri merupakan kekuatan terbesar dari buah iblis Ope Ope. Namun, apakah ini merupakan bagian dari awakening buah iblisnya? Untuk saat ini, Oda Sensei sendiri masih belum memberikan konfirmasi resmi terkait hal ini. Meskipun begitu, melihat kedahsyatan tersebut rasanya masuk akal jika ini merupakan bagian dari awakening buah iblisnya.

Mengapa? Karena, untuk melakukan hal tersebut tentunya sang pengguna tidak bisa sembarangan. Mungkin ada persyaratan atau prosedur khusus yang harus dia lakukan. Kemudian, seperti yang disebutkan di atas, ini adalah kekuatan terbesar Ope Ope. Tentunya, hal ini baru bisa terjadi ketika penggunanya sudah membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Inikah Sosok yang Akan Menerima Kekuatannya?

Pasca meninggalkan Wano, Law harus menghadapi nasib buruk di mana dia mendapatkan serangan mendadak dari kelompok Blackbeard. Mereka nampaknya mengincar salinan Road Poneglyph milik Law, untuk bisa mencapai ujung dari Grand Line yaitu Laugh Tale. Meskipun begitu, Blackbeard sepertinya memiliki rencana lain. Kemungkinan, dia juga berencana untuk mencuri buah iblis Law.

Blackbeard mungkin akan mencuri buah iblis Ope Ope milik Law dan kemudian memberikannya kepada orang lain. Dengan begitu, sosok tersebut bisa kemudian memberikan nyawanya kepada Blackbeard untuk menjalankan operasi tersebut. Seperti yang disebutkan di atas, masih belum ada penjelasan mengenai bagaimana cara kerja operasi tersebut.

Apakah penggunanya begitu saja memberikan nyawanya kepada orang lain? Atau ada hal khusus yang sebelumnya harus dilakukan? Masih belum ada informasinya. Oda Sensei selama ini sudah sering memberikan informasi tentang adanya Operasi Keabadian tersebut, namun sampai chapter 1064 kemarin kita masih belum melihat hal ini. Para fans pun sudah sejak lama menunggu dan penasaran dengan hal tersebut.

Yang menarik adalah sebagian fans berspekulasi jika sebenarnya hal tersebut sudah pernah terjadi kepada seseorang. Dan sosok tersebut adalah Im, yang dalam spekulasinya dia kemungkinan sudah hidup selama 800 tahun. Mereka menduga jika Im pernah menggunakan kekuatan dahsyat tersebut sehingga dia bisa hidup abadi sampai saat ini.

Dengan akhir cerita One Piece yang sudah semakin dekat, Eiichiro Oda tentunya sudah tidak lagi memiliki waktu untuk membangun cerita yang panjang. Mungkin, dalam waktu dekat kita akan melihat Operasi Keabadian ini dan juga munculnya informasi apakah sudah pernah ada yang menggunakannya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.