Chainsaw Man merupakan salah satu manga terbaik di era generasi baru Shonen Jump saat ini. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah dunia di mana ada banyak iblis yang berkeliaran dan mengancam nyawa umat manusia. Dan salah satu iblis yang muncul dan ada dalam ceritanya sendiri adalah Chainsaw Devil. Ini adalah sosok iblis yang bersemayam di tubuh sang karakter utama, Denji.

Denji merupakan seorang murid SMA biasa yang kemudian secara tidak sengaja menyatu dengan sang iblis gergaji mesin. Saat dia masih kecil, dia harus mewarisi hutang ayahnya. Setelah bertemu dengan Pochita, hidupnya berubah. Dia kemudian menjadi seorang pemburu iblis, demi bisa membayar hutang tersebut.

Berbicara mengenai sosok Chainsaw, dia adalah sosok iblis paling kuat di serinya. Bahkan, semua iblis tidak ada yang mampu mengalahkannya dan juga semua iblis takut kepadanya. Sosok Chainsaw dianggap sangat kuat karena dia adalah satu-satunya iblis yang mampu mengalahkan dan menghancurkan iblis lain. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Chainsaw begitu ditakuti iblis lain.

Berbagai Bukti

Ada banyak bukti mengapa kemudian Chainsaw Devil begitu ditakuti oleh banyak iblis lainnya. Salah satunya adalah dari banyaknya karakter yang mengincar sosok iblis ini. Contohnya adalah Makima, sosok yang dekat dengan Denji. Meskipun begitu, Makima tidak pernah berhasil melakukannya. Yang terjadi justru Makima yang berhasil terbunuh oleh Chainsaw, karena berusaha membunuhnya.

Kurang lebih sudah 26 kali Chainsaw Devil berhasil membunuh Makima. Bahkan, para iblis lain pun mencoba untuk memburunya. Selain dari banyaknya iblis dan karakter yang mengincar Chainsaw Devil, perkataan dari berbagai iblis lainnya juga bisa menjadi bukti kedahsyat dari Chainsaw Devil. Misalnya, perkataan yang berasal dari Makima. Dalam percakapannya dengan Kishibe, Makima menjelaskan bahwa Chainsaw adalah ‘Pahlawan Neraka.’

Dia juga menjelaskan bahwa Chainsaw adalah iblis yang paling ditakuti oleh para iblis lainnya. Tidak jarang jika Chainmsaw Devil memakan iblis lainnya, yang membuat mereka hilang dari keberadaan mereka dalam sejarah. Seperti yang kita tahu, bahwa para iblis sering kali berkaitan dengan peristiwa atau sesuatu. Misalnya iblis yang berkaitan dengan perang, nuklir, dan sebagainya. Mereka semua akan hilang setelah Chainsaw Devil memakannya.

Kekuatan Chainsaw Devil

Lalu, apa faktor yang membuat Chainsaw Devil menjadi sosok iblis yang sangat mengerikan dan kuat dari iblis lainnya? Kemampuan fisik Chainsaw Man benar-benar sangat luar biasa, mulai dari kecepatan, daya tahan yang mengerikan, kekuatan dan tenaga yang hampir tidak ada habisnya, kemampuan regenerasi, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, seperti yang disebutkan di atas, satu hal yang membuat iblis ini mengerikan adalah dia mampu menghapus iblis lainnya dari sejarah atau sebuah peristiwa. Bukti kedahsyata dari Chainsawadalah bagaimana dia mampu mengalahkan beberapa iblis lainnya saat berada di neraka. Bahkan, dia juga berhasil mengalahkan sang iblis penguasa neraka yaitu Hell devil.

Berdasarkan berbagai bukti yang sudah muncul, serta penjelasan mengenai kekuatannya, wajar jika kemudian Chainsaw menjadi sosok iblis yang sangat kuat dan mengerikan. Bahkan, iblis lainnya pun sangat ketakutan dengan iblis tersebut. Dengan kemunculan War Devil dalam seri sekuel Chainsaw Man, menarik tentunya untuk melihat aksi dari Chainsaw Devil selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.