Battle Royale (2000)

Berbeda dari beberapa film di atas, Battle Royale adalah film asal Jepang, hasil garapan Kinji Fukasaku dan Kenta Fukasaku. Filmnya berkisah tentang sekumpulan murid sekolah yang terpaksa harus bertarung oleh pemerintah Jepang yang totaliter. Mereka pun dikirim ke sebuah pulau dan harus saling membunuh. Siapapun yang bertahan hingga akhir permainan akan menjadi pemenangnya. Karena terlalu brutal, ada beberapa negara seperti Jerman yang melarang penayangan filmnya. Tetapi walau mendapat penolakan di beberapa negara, tak mengurungkan Kenta Fukasaku untuk membuat film sekuelnya yang rilis tahun 2003.

Salò, or the 120 Days of Sodom

Mungkin ini adalah film tertua dalam daftar ini karena rilis tahun 70an. Salò, or the 120 Days of Sodom disutradarai Pier Paolo Pasolini dan mengambil latar waktu tahun 40an dan menceritakan empat orang kaya yang menculik 18 remaja. Ke-18 remaja tersebut mendapat perlakukan mengerikan di mana mereka disiksa secara sadis selama empat bulan. Filmnya pun tidak canggung menampilkan deretan kekerasan secara vulgar, mulai dari memotong organ penting laki-laki, hingga memberikan makanan berupa kotoran. Dengan segudang adegan mengerikan tersebut, wajar jika filmnya mendapat penolakan di beberapa negara, termasuk di Italy, negara asal film tersebut.

Hostel 2

Jika film pertama Hostel saja sudah membuat banyak kontroversi dengan berbagai adegan mengerikan, maka film kedua lebih parah lagi Geeks. Eli Roth menyutradarai Hostel 2, dan filmnya menceritakan tentang tiga mahasiswi yang harus terjebak dalam sebuah fasilitas mengerikan yang dirancang khusus untuk membunuh dan menyiksa sang korban. Dalam filmnya, kita disuguhkan berbagai adegan penyiksaan yang tentu saja akan membuat bulu kuduk anda merinding. Sama nasibnya dengan beberapa film lain di atas, Hostel 2 juga mendapat beberapa penolakan di beberapa negara.

Cannibal Holocaust

Selanjutnya adalah Cannibal Holocaust. Lewat judulnya saja, kita bisa merasakan seberapa mengerikannya film ini. Film ini juga masuk dalam daftar film terlarang, dan hampir 50 negara menolak perilisannya. Cannibal Holocaust menceritakan tentang seorang professor yang harus melakukan perjalanan ke Amazon untuk mencari seorang pembuat film dokumenter yang telah lama menghilang. Sang pembuat film tersebut sudah pergi lebih dulu untuk meliput aksi kanibalisme yang terjadi di Amazon. Tetapi na’as, ia tidak pernah kembali dan sang professor berusaha mencarinya. Filmnya sangat mengerikan karena banyak adegan sadis, vulgar dan brutal sehingga wajar banyak negara yang menolak filmnya.

Itulah dia Geeks beberapa film yang terlalu brutal sampai-sampai beberapa negara memilih untuk tidak menayangkannya. Rasanya, tidak semua orang bisa menerima adegan-adegan mengerikan yang tampil dalam film-film tersebut, walau sebagian orang mungkin akan menerimanya dan menganggap bahwa itu hanyalah sebuah film. Kalau menerut kalian Geeks, mana di antara film tersebut yang paling brutal?

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/