Pulau salju jadi tujuan Topi Jerami selanjutnya. Chapter 1056 dalam seri manga One Piece kemarin sepertinya menjadi akhir bagi aliansi para Worst Generation yaitu Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan Eustass Kid. Mereka mengatakan bahwa ketiganya akan mengambil arah yang berbeda untuk melanjutkan petualangan mereka. Dalam chapternya terungkap bahwa Law akan mengambil ke arah timur laut. Kid mengambil arah timur dan Luffy mengambil arah tenggara.

Dan Luffy pun akhirnya sudah memulai petualangan terbaru mereka sejak chapter 1058 kemarin. Dengan selesainya arc Wano, para fans pun penasaran ke mana tujuan selanjutnya dari kru Topi Jerami. Seperti yang Geeks ketahui, ada banyak spekulasi mengenai pulau selanjutnya yang akan menjadi tujuan Luffy dan kru Topi Jerami.

Mulai dari Elbaf, yang menjadi pulau paling santer di spekulasikan, Lodestar, bahkan sampai Beehive. Namun, sepertinya Oda sudah memberikan petunjuk ke mana tujuan selanjutnya dari dari kru Topi Jerami. Hal ini bisa kita lihat dalam chapter 1060, di mana menjelang akhir chapternya kru tersebut harus mengalami cuaca buruk. Bukan hanya itu, mereka pun harus menghadapi arus laut yang ganas.

BACA JUGA: One Punch Man: 6 Karakter yang Jadi Wadah God!

Nampak Nami dan semua kru kedinginan saat berada di wilayah tersebut. Dan yang menarik adalah Nami sendiri kemudian menjelaskan bahwa ada kemungkinan jika pulau selanjutnya yang akan mereka singgahi merupakan pulau yang bersalju. Lalu, apakah ada pulau yang bersalju selain Drum Island di New World?

Ini Pulau Bersalju yang Jadi Tujuan Luffy

Di New World terdapat satu pulau bersalju yang bernama Yukiryu Island atau pulau Yukiryu. Pulau Yukiryu pertama kali muncul dalam ceritanya di chapter 234 lalu pada arc Pulau Langit. Berdasarkan deskripsinya, ini merupakan sebuah pulau yang bersalju yang terletak di wilayah New World.

Nampak ada sebuah gunung berapi besar yang menjulang, juga deretan batu-batu besar yang membentuk seekor naga (Yukiryu sendiri bisa kita artikan sebagai ‘naga salju’). Pulau Yukiryu juga merupakan tempat di mana kita melihat Shanks ketika dia mendapatkan panggilan dari Rockstar tentang Whitebeard yang merusak surat yang dia kirim.

Kejutan One Piece 1059: Bukan Pulau Raijin! Luffy dkk Akan Menuju Pulau Yukiryu - Gora Juara - Halaman 3

BACA JUGA: Cara Jitu Kalahkan Pasukan Jyuubi di Boruto!

Apakah ini merupakan wilayah kekuasaan Shanks? Apakah Shanks akan muncul di pulau ini? Sayangnya, Oda Sensei masih belum memberikan banyak informasi terkait pulaunya. Menarik tentunya untuk melihat apa yang akan Oda suguhkan di pulau tersebut. Namun, kemungkinan alur cerita di pulau ini tidak akan terlalu lama atau terlalu panjang. Tepatnya, arc pulau Yukiryu ini akan menjadi arc jembatan untuk arc panjang yang sebenarnya.

Hal ini mirip seperti arc Punk Hazard atau Zou, yang menjadi jembatan untuk arc utamanya yang tidak lain adalah Wano. Ada kemungkinan jika Luffy mungkin akan bertemu dengan Shanks di pulau ini. Namun, bisa jadi juga akan ada hal yang lain dan baru serta epik yang akan terjadi di pulau Yukiryu tersebut. Ini tentunya akan menjadi kemunculan perdana pulau tersebut setelah hanya muncul sebagai referensi.

Jadi Arc Karakter Selanjutnya?

Selama ini, para kru Topi Jerami mendapatkan arc atau alur cerita yang menonjolkan para karakter tersebut. Misalnya, arc Wano yang menjadi cerita milik Zoro dan juga Luffy. Kemudian ada arc Whole Cake Island yang menghadirkan fokus utama ceritanya pada sosok Sanji. Lalu, bagaimana dengan arc pulau Yukiryu ini? Kemungkinan, akan ada salah satu dari kru yang menjadi fokus utama ceritanya.

Straw Hat Members And Their Devil Fruits: How Strong Are They? - OtakuKart

BACA JUGA: 5 Series Horror Terbaik Garapan Mike Flanagan!

Siapa yang kemungkinan akan menjadi fokus utamanya? Mungkin, kita akan melihat Chopper lebih bersinar dalam arc ini. Geeks mungkin berpikir bahwa arc Zou menjadi arc milik Chopper, namun mungkin baru di arc ini dia akan benar-benar bersinar. Selanjutnya adalah Usopp, yang sejauh ini belum mendapatkan banyak sorotan. Mungkin, di pulau ini kita akan melihat bagaimana kedahsyatan Usopp melatih akurasi tembakannya. Pada intinya, akan ada kru Topi Jerami yang menjadi fokus utama ceritanya. Kita nantikan saja kelanjutna ceritanya ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/