New 52′ Lobo

Dari sekian banyak perubahan kostum di era New 52, kostum baru Lobo berhasil membuat karakternya sama sekali berbeda dari apa yang selama ini penggemar kenal. Sebelumnya, Lobo adalah karakter bertubuh kekar yang mempunyai penampilan seperti anggota geng motor yang menyukai musik metal. Di mana dia terlihat gagah sekaligus sangar dengan rambut panjangnya yang berantakan. Di New 52, tubuh baru Lobo terlihat lebih kecil, otot-otot lamanya seperti menghilang. Yang lebih parahnya lagi, rambutnya juga menjadi lebih pendek dengan aksen warna biru neon yang membuat sangat flamboyan.

Biker Wonder Woman

Sejak pertama kali debut pada tahun 1941, Wonder Woman adalah salah satu karakter DC yang setiap perubahan kostumnya sering kali berhasil. Walaupun begitu dari sekian banyak kostumnya, ternyata ada satu yang cukup konstroversial, yaitu kostum yang sempat dia kenakan pada tahun 90-an. Kostum ini menghilangkan warna khas Wonder Woman, yaitu biru dan merah. Sebagai gantinya DC memberikan kostum yang membuat Wonder Woman seperti anggota geng motor. Di mana dia mengenakan pakaian serba hitam, lengkap dengan celena pendek, jaket biru, dan bra terbuka yang membuatnya terlihat sangat berbeda.

Power Girl

Sejak pertama kali kemunculannya, karakter Power Girl memang berhasil membuktikan kepada penggemar bahwa superhero wanita juga bisa sekuat para superhero pria. Sebagai seorang kryptonian dari Earth-2, Power Girl mempunyai kekuatan yang sama seperti Supergirl dan Superman. Di mana dia bisa terbang dan mempunyai kekuatan fisik yang sangat besar. Bedanya, dia sama sekali tidak mengenakan kostum biru merah seperti para kryptonian lainnya. Melainkan kostum putih yang mempunyai jendela terbuka di bagian dadanya. Hal inilah yang pada akhirnya membuat sebagian penggemar mencap kostum Power Girl sebagai bentuk pelecehan terhadap superhero wanita.

Itulah tujuh kostum yang memicu konstroversi di kalangan penggemar. Ada yang diprotes karena terlalu seksi dan dianggap meremehkan wanita. Kemudian ada juga yang perubahannya terlalu drastis sampai membuat para penggemar pangling.Berbagai perubahan kostum ini memang awalnya mungkin DC lakukan agar karakternya terasa lebih fresh dan juga tidak membosankan. Sayangnya, uapaya tersebut malah membuat desain karakternya menjadi lebih buruk di mata penggemar. Untungnya, sekarang sebagian besar kostum para karakter ini sudah kembali didesain ulang dan terlihat lebih baik.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.