Salah Satu Inhuman Terkuat di Marvel

Setelah terpapar Terrigen Mist dan menjadi Inhuman, Nightfall adalah salah satu dari segelintir karakter yang mampu terhubung dengan dimensi Darkforce. Dengan kekuatan barunya, dia mampu menciptakan, memanipulasi, dan mengendalikan energi Darkforce. Di mana energi tersebut bisa dia gunakan untuk melakukan teleportasi ke tempat yang sangat jauh, baik sendiri maupun dengan membawa orang lain. Rekor jarak terjauh yang pernah dia tempuh dengan teleportasinya adalah sekitar 16.000 kilometer.

Selain energi Darkforce, Nightfall juga mempunyai sedikit kemampuan telepati. Di mana dia mampu terhubung dengan kota Orollan dan merasakan apa yang sedang terjadi di sana. Karena kemampuan inilah sepertinya Lash tertarik untuk memanfaatkan Nightfall dalam pertempurannya melawan para Inhuman ‘baik’. Sayangnya, setelah penampilan perdananya di komik New Warrior, Nightfall tidak pernah mendapatkan kesempatan lain untuk muncul kembali. Bahkan saat Lash mati di komik Black Bolt #11 (2018), Nightfall sama sekali tidak pernah menampakan batang hidungnya sampai sekarang.

BACA JUGA: 5 Villain Pengabdi Setan di Marvel Universe!

Itulah pembahasan mengenai Inhuman asal Jakarta yang menjadi villain bernama Nightfall. Meskipun dia tidak pernah muncul lagi sampai sekarang, tetapi bukan berarti dia hilang dari Marvel Universe. Karena tidak menutup kemungkinan dia masih hidup di kota Orollan dan tengah menyusun rencana untuk kembali menjalankan cita-cita Lash bersama para pemberontak Inhuman lain. Mengingat kekuatannya yang cukup unik, jika suatu hari nanti Nightfall kembali muncul, tidak menutup kemungkinan dia akan menjadi ancaman besar bagi musuh-musuhnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.