Time-Ship

BACA JUGA: 5 Alat Tempur Kang the Conqueror!

Jika Fantastic Four mempunyai Time-Sled, Kang justru mempunyai Time-Ship yang teknologinya jauh lebih canggih. Muncul tidak lama setelah Chariot of Time, Time-Ship sendiri pertama kali Kang gunakan pada tahun 1963 untuk melakukan perjalanan waktu ke zaman Mesir kuno. Selain berfungsi sebagai mesin waktu, Time-Ship juga bisa berubah bentuk sesuai dengan keinginan Kang. Selain itu, Kang juga bisa mengendalikannya dari jarak jauh serta bisa menggunakannya untuk perjalanan luar angkasa. Dengan semua keunggulan tersebut, cukup jelas bahwa Time-Ship adalah mesin waktu tercanggih di Marvel Universe.

Time Probe

Tidak banyak kisah Marvel yang menceritakan tentang mesin waktu Time Probe. Yang jelas mesin waktu ini pertama kali muncul pada tahun 1986, untuk menculik Iron Man dan membawanya ke abad 24. Di mana Iron Man akan dihukum karena kejahatan yang belum dia perbuat, yaitu menciptakan komputer super Cerebrus yang pada akhirnya berhasil menguasai dunia. Setelah berhasil mengalahkan Cerebrus dan menggunakan kekuatannya untuk menghidupkan Time Probe, akhirnya Iron Man berhasil kembali ke timeline-nya sendiri.

Time Platform

Di Marvel Universe, konon Time Platform milik Doctor Doom adalah cikal bakal dari semua mesin waktu yang ada di Marvel Universe. Karena bagi Kang the Conqueror, Time Platform adalah alat yang telah menginspirasi dia untuk menciptakan Time-Ship dan berbagai peralatan canggih lainnya. Time Platform sendiri awalnya Doom tempatkan di markasnya, Doom Castle, sebagai ‘pintu ke mana saja’. Dia bisa menggunakan mesin waktu ini untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan dari satu timeline ke timeline lain. Bentuknya yang tidak terlalu besar telah membuat Time Platform menjadi mesin waktu paling efisien dan juga efektif.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Itulah ketujuh mesin waktu tercanggih yang ada di Marvel Universe. Semua benda ini pada dasarnya mempunyai fungsi yang kurang lebih sama, yaitu untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu maupun masa depan. Terlepas dari persamaan yang terdapat dari semua mesin waktu ini, ternyata ada beberapa perbedaan juga yang membuat masing-masing mesin terasa unik. Seperti Time-Ship yang bisa berubah bentuk, kemudian Time Platform yang bisa dipakai untuk teleportasi, ada juga Chariot of Time yang bentuknya tidak seperti mesin. Dari semua mesin waktu ini, mana favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.