Belum lama ini Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan merilis dua film Avengers di Fase 6 MCU. Avengers kelima akan berjudul The Kang Dynasty, kemudian yang keenam adalah Avengers: Secret Wars. Sebelum memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan ini, sebenarnya Marvel juga telah mengungkap siapa big bad villain di Multiverse. Dia adalah Kang the Conqueror dari aktor Jonathan Majors yang sebelumnya sempat muncul juga sebagai He Who Remains di serial Loki.

Mengingat judul film Avenger 5 adalah ‘The Kang Dynasty’, cukup jelas bahwa Kang adalah villain utama di film crossover besar tersebut. Namun, apakah dia juga yang akan menjadi big bad villain di film Avengers 6 nanti? Menariknya, dengan judul ‘Secret Wars’, bukan tidak mungkin justru yang akan menjadi villain utamanya adalah sosok lain yang tidak kalah berbahaya. Karena di Marvel Comics sendiri, kisah Secret Wars sangat erat hubungannya dengan Victor Von Doom alias Doctor Doom. Siapakah dia dan seperti apa perannya di komik Secret Wars?¬†Langsung saja kita bahas, Geeks.

BACA JUGA: Mengenal Varian Kang the Conqueror Paling Sadis!

Doctor Doom, ‘Mega-villain’ di Secret Wars

Bagi penggemar setia Marvel pasti sudah tahu siapa Doctor Doom. Dia adalah karakter ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby yang melakukan debutnya pada tahun 1962 dan merupakan musuh bebuyutan bagi Fantastic Four. Ketika muncul di kisah Secret Wars yang rilis pada tahun 2015, dia berhasil menjadi musuh bersama bagi para superhero dan supervillain. Itulah mengapa kali ini kita sebut dia sebagai seorang ‘mega-villain’ di Marvel Universe. Di kisah crossover besar tersebut, Doom dengan kekuatannya bahkan sampai membunuh sang Mad Titan Thanos dengan cara yang sangat sadis.

Aksinya di Secret Wars sendiri bermula dari kejadian incursion yang menyebabkan banyak universe saling bertabrakan, termasuk Marvel Universe dan Ultimate Universe. Melihat kejadian tersebut, lantas Doctor Doom menjadikan kekuatan Molecule Man sebagai katalis untuk menyerap semua kekuatan ras alien Beyonder, yang ternyata dalang dari semua peristiwa incursion. Pada titik inilah dia mengklaim dirinya sebagai God Emperor Doom yang mempunyai kekuatan mahakuasa. Dengan kekuatan barunya, Doom kemudian dunia baru yang berasal dari pecahan multiverse, yaitu Battleworld.

BACA JUGA: Antek Kang the Conqueror Debut di Black Panther 2?

Sejatinya, Battleworld adalah realitas baru dengan God Emperor Doom sebagai penguasanya. Di dalam Battleworld sendiri ada sejumlah karakter multiverse Marvel yang selamat dari peristiwa incursion karena kekuatan Doom. Namun, setelah merasakan kekuasaan Doom yang tiran, pada akhirnya para superhero mulai membentuk aliansi untuk mengalahkannya. Begitu juga dengan Thanos yang mempunyai strateginya sendiri untuk mengalahkan Doom yang menurutnya ‘dewa palsu’. Mirisnya, saat dia berhadapan dengan Doom, Thanos justru langsung mati setelah Doom mencabut tulang belakangnya.

KE HALAMAN 2

1
2