Kang the Conqueror adalah salah satu supervillain Marvel yang akhir-akhir ini namanya menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar. Hal ini karena Marvel Studios sudah mengonfirmasi bahwa dia akan menjadi big bad villain baru di Multiverse Saga MCU. Terlepas dari masa depan karakternya yang tengah penggemar antisipasi, sebenarnya di Marvel Comics sendiri Kang adalah big villain yang terkenal sebagai musuh Avengers paling berbahaya. Selain terkenal cerdas sekaligus licik, penjelajah waktu dari abad ke-31 ini juga mempunyai sejumlah perlengkapan tempur canggih dan berbahaya. Berikut ini perlengkapan andalan yang sering Kang gunakan di Marvel Universe.

BACA JUGA: Bukan Kang, Ini Villain di Avengers: Secret Wars?

Battle Armor

Battle Armor adalah pakaian canggih berwarna ungu dan hijau yang sering Kang kenakan saat dia ingin menaklukan Bumi dan timeline secara keseluruhan. Armor ini terbuat dari bahan logam sintetis langka dari abad ke-40 yang bisa terhubung lagsung dengan pikirannya. Untuk desain dan fungsinya sendiri, Kang mendapatkan inspirasi setelah melihat armor Doctor Doom yang sempat dia temui di suatu timeline. Meskipun Kang adalah manusia biasa, tetapi Battle Armor-nya ini memungkinkan dia untuk mempunyai sejumlah kemampuan dan keahlian super. Seperti time travel, kekuatan fisik super, mengendalikan gravitasi, mengeluarkan petir, melayang, dan masih banyak lagi.

Light of the Centuries Sphere

Alat berbentuk bola ini adalah salah satu alat tercanggih yang selalu Kang bawa dalam setiap penaklukan besarnya. Sesuai dengan namanya, Light of the Centuries Sphere, adalah bola waktu yang memungkinkan dia dan orang lain untuk melakukan perjalanan waktu ke berbagai abad dengan kecepatan cahaya. Kang juga tidak jarang menggunakan alat ini untuk mengurung para musuhnya di lingkaran waktu, seperti yang pernah dia lakukan kepada para superhero di komik Avengers #69. Dari alat inilah semua petualangan Kang the Conqueor dimulai.

BACA JUGA: Bocoran Ant-Man 3 Ungkap Tewasnya Avengers!

Time Scanner

Selain Light of the Centuries Sphere, alat canggih lain yang sering dia bawa dalam penaklukan besarnya adalah Time Scanner. Alat yang satu ini selalu ada di markas atau pesawat tempurnya. Karena Time Scanner sendiri berfungsi untuk melihat apa yang tengah terjadi dalam suatu timeline. Sebelum mengunjungi suatu timeline, dengan alat ini dia bisa melihat terlebih dahulu siapa yang akan dia lawan. Selain itu, Time Scanner juga berguna ketika Kang berusaha menghindari sosok yang mungkin akan menyulitkan penaklukannya. Misalnya sang Mad Titan Thanos yang selama ini selalu dia hindari di Marvel Universe.

1
2