Selain itu, dalam Tournament of Power, Gohan berhasil kembali ke form sempurnanya setelah berlatih dalam waktu yang singkat. Meskipun Toriyama memberikan respon yang sedikit samar mengenai kekuatan Gohan, sebagian fans memang setuju dengan apa yang Toriyama ungkapkan. Berikut adalah kutipan wawancara Toriyama terkait Gohan:

Q: Mengapa Anda Memutuskan untuk berfokus pada Gohan, Piccolo, dan Red Ribbin Army dalam Film Ini?

A: Gohan, sebenarnya adalah sosok yang sangat kuat dari siapa pun, atau bisa dikatakan seperti itu. Namun, akhir-akhir ini dia tidak memiliki kesempatan untuk bisa bersinar. Untuk memotivasi Gohan, butuh sosok guru seperti Piccolo dibandingkan ayahnya Goku. Aku pikir aku ingin mencoba melahirkan seorang sosok terkuat/pahlawan super baru dengan menghadirkan keduanya dalam sorotan melalui pertarungan intens melawan para android Gamma.

Menarik tentunya melihat bagaimana dalam film Dragon Ball Super: Super Hero memperlihatkan Gohan menjadi sosok protagonis utama. Sudah sejak lama memang Gohan disebut-sebut memiliki potensi untuk bisa melampaui ayahnya, di mana dia memiliki kekuatan “tersembunyi” yang sayangnya belum berhasil tereksplor dengan baik. Hal tersebut karena seluruh ceritanya terlalu berfokus pada Goku dan juga Vegeta.

Dalam filmnya juga kita akan melihat sosok form baru dari Gohan yang jauh lebih kuat. Nama dari form tersebut adalah “Son Gohan Beast” yang mana nama tersebut mungkin diambil dari sisi buas dalam diri Gohan. Bagaimana kekuatan baru ini bisa menjadi senjata ampuh mengalahkan villain utamanya masih harus kita nantikan. Di Indonesia filmnya akan tayang pada 26 Agustus mendatang. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.