Menjadi Penguasa Tiran di Bumi

Seperti yang kita tahu, para karakter di Marvel umumnya mempunyai variannya sendiri di Multiverse. Dan bagi Thor, salah satu variannya ternyata ada yang berakhir menjadi penguasa Bumi. Semuanya bermula dari Thor yang tersinggung oleh pemerintah Amerika karena tidak menghormatinya sebagai dewa. Kisah di komik Thor: Lord of Earth ini selanjutnya memperlihatkan Asgard yang akhirnya mememangkan pertempuran melawan Bumi. Sebagai penguasa baru di Bumi, Thor kemudian menerapkan aturan yang cukup jahat, yaitu memaksa semua orang untuk mendaftarkan anaknya yang baru lahir.

Mendukung Viking Untuk Membunuh

Cukup jelas bahwa Thor adalah karakter Marvel yang mengambil referensi dari dewa Nordik asli dengan nama sama. Itulah mengapa di komiknya dia telah mempunyai banyak pengalaman, karena sejak dahulu dia telah berperan aktif di Bumi. Mirisnya, pada era kejayaan Viking dia adalah dewa yang mendukung semua aktivitas para pemujanya tersebut untuk melakukan banyak hal barbar. Di komik Thor #52 terungkap bahwa Thor adalah sosok yang telah mendukung semua tindakan bangsa Viking, termasuk saat mereka membantai serta membakar banyak desa atas nama sang God of Thunder.

Itulah lima perbuatan jahat yang pernah Thor lakukan di Marvel Universe. Karena dia adalah superhero yang sering berbuat baik, mungkin tidak banyak orang yang mengetahui Thor pernah melakukan berbagai kejahatan ini. Namun, bukan berarti fakta sejarah Marvel berubah dan semua kejahatannya bisa dimaafkan. Karena berdasarkan kejahatan yang pernah dia lakukan ini, baik sengaja maupun tidak, di universe utama ataupun bukan, tidak bisa dimungkiri bahwa dia juga bisa salah. Dan lima kejahatan inilah yang menjadi kesalahan terbesarnya di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.