Meskipun film Doctor Strange 2 akan tayang terlebih dahulu di bioskop seluruh dunia, tetapi banyak penggemar yang sudah tidak sabar dengan film solo keempat Thor yang berjudul Thor: Love and Thunder. Hal tersebut dikarenakan filmnya dianggap sangat menjanjikan setelah terungkap bahwa akan ada banyak karakter menarik yang dihadirkan, termasuk Jane Foster dari Natalie Portman yang dipastikan akan menjadi Mighty Thor, dan sosok villain Gorr the God Butcher yang diperankan oleh aktor sekelas Christian Bale.

Selain dua aktor yang sangat diantisipasi tersebut, film yang kembali digarap oleh sutradara Taika Waititi ini dibintangi juga oleh Chris Hemsworth yang mengulang perannya sebagai Thor Odinson, Tessa Thompson sebagai King Valkyrie, bersama para pemeran Guardian seperti Chris Pratt sebagai Star-Lord, Pom Klementieff sebagai Mantis, Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, Karen Gillan sebagai Nebula, dan Vin Diesel sebagai pengisi suara Groot. Meskipun plotnya sedikit demi sedikit mulai terungkap, dan jajaran pemerannya sudah sangat meriah, tetapi sampai detik ini trailernya masih belum dirilis.

Menjelang perilisan filmnya yang tinggal kurang dari tiga bulan lagi, sampai saat artikel ini diterbitkan masih belum ada tanda-tanda kapan trailer Thor: Love and Thunder dirilis. Untuk itu, mari kita coba prediksi kapan jadwal rilis trailernya dan mengapa Marvel masih menundanya. Berdasarkan kebiasan Marvel sebelumnya, biasanya tayangan MCU khususnya film akan merilis trailernya minimal sekitar 4 bulan sebelum jadwal perilisan filmnya, seperti yang dilakukan oleh hampir semua film MCU di Fase 4.

Namun, tinggal tersisa kurang dari 90 hari lagi sampai film Thor: Love and Thunder, hal tersebut telah memicu banyak protes dari para penggemar, sekaligus telah memecahkan rekor sebagai film MCU yang paling lambat merilis trailer. Menariknya, untuk sekelas Marvel Studios pasti mereka mempunyai rencana tersembunyi untuk itu, di mana bisa saja trailer film keempat Thor tersebut akan hadir pada saat yang tidak disangka-sangka, yaitu pada saat penayangan film Doctor Strange 2 alias Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Mirip seperti teaser trailer perdana Multiverse of Madness yang diputar perdana pada credit scene No Way Home, teaser trailer Thor: Love and Thunder juga bisa saja diputar perdana pada credit scene Multiverse of Madness yang filmnya dijadwalkan untuk tayang di Indonesia pada 4 Mei besok. Selain akan mengejutkan dan memuaskan penggemar setia MCU di bioskop, alasan mengapa trailernya dirilis setelah film Multiverse of Madness tayang adalah karena alasan yang sama juga seperti ketika No Way Home menayangkan trailer Multiverse of Madness, yaitu karena filmnya mempunyai beberapa koneksi di dalamnya.

Film No Way Home adalah film bertema multiverse yang melibatkan Strange sebagai salah satu karakternya, itulah mengapa credit scene filmnya menayangkan trailer film solo kedua Strange yang mengangkat tema sama, Multiverse Marvel. Mungkin di film Multiverse of Madness nanti akan ada “sesuatu” yang berhubungan dengan Thor: Love and Thunder, misalnya pengungkapan bagaimana Mjolnir bisa kembali utuh, atau mungkin fakta bahwa sosok Mighty Thor dan Gorr sebenarnya berasal dari multiverse. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, yang jelas jadwal dan alasan rilsi trailer tersebut cukup masuk akal.

Jadi kita lihat saja nanti, Geeks, apakah benar trailer Thor: Love and Thunder akan diputar perdana di credit scene Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Jawabannya akan segera terungkap pada tanggal 4 Mei nanti, di mana film keempat Thor sendiri dijadwalkan untuk tilis pada 8 Juli 2022. Prediksi jadwal trailer kali ini bisa menjadi salah satu opsi terbaik Marvel jika tidak ingin para penggemar meramaikan tagar di media sosial. Opsi lainnya yang cukup baik adalah Marvel bisa saja merilis trailernya dalam waktu dekat ini, lebih cepat dari prediksi. Bagaimana menurut kalian?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.