Will Smith adalah aktor Hollywood yang akhir-akhir ini namanya santer dibicarakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan kontroversi terbarunya yang menampar seorang stand-up komedian Amerika bernama Chris Rock dalam ajang penghargaan bergengsi Academy Awards alias Oscar ke-94 yang diadakan pada 28 Maret lalu. Terlepas dari kontoversinya tersebut, Smith adalah aktor yang sempat memerankan karakter Floyd Lawton alias Deadshot di film DCEU Suicide Squad pada tahun 2016.

Sebagai film ketiga dari DC Extended Universe, Suicide Squad yang digarap oleh sutradara David Ayer telah menuai banyak respons negatif dari penggemar dan kritikus film, khususnya terkait plot cerita yang dianggap terlalu lemah. Walaupun begitu, bisa dibilang filmnya sendiri cukup sukses di bioskop dengan pendapatan yang mencapai 10,7 triliun rupiah dari seluruh dunia. Pada saat itu, tidak sedikit juga penggemar yang berharap karakter Deadshot dari Smith bisa mendapatkan film solonya sendiri.

Dan sekarang, berdasarkan laporan dari Rolling Stone yang baru-baru ini mengabarkan pertemuan darurat Warner Bros. terkait Skandal Terbaru Ezra Miller, terungkap juga kabar pembaruan terkait film solo Deadshot. Laporan tersebut mengonfirmasi bahwa film yang akan dibintangi oleh Smith tersebut memang tengah dikembangkan oleh WB, tetapi untuk saat ini proyeknya masih mengalami kendala karena sang aktor Man In Black tersebut meminta bayaran yang lumayan besar, yaitu 20 juta dolar atau sekitar 287 miliar rupiah.

Melihat situasi seperti sekarang ini, di mana kasus skandal Miller telah membuat berbagai penampilannya di DCEU ditunda oleh WB, sepertinya akan sangat sulit bagi film Deadshot untuk bergerak maju. Hal tersebut dikarenakan kontroversi terbaru yang dilakukan oleh Smith kemungkinan akan membuat WB dan DC Films berpikir ulang untuk melanjutkan film Deadshot dengannya. Demi menghindari potensi kontroversi lain, WB mungkin akan mengambil jalan aman dengan tidak melibatkan para aktor yang kontroversial.

Terlepas dari karakter Deadshot yang cukup populer di kalangan penggemar, beberapa waktu lalu film The Suicide Squad karya James Gunn telah membuat DCEU kembali bergairah, di mana banyak penggemar yang merasa karakter Bloodsport dari Idris Elba tidak kalah menarik dari Deadshot. Sebagai rencana cadangan, mungkin WB bisa saja mengubah proyek Deadshot menjadi film solo Bloodsport. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.