Charlotte Katakuri merupakan salah satu dari tiga orang kepercayaan Big Mom. Meskipun dia bukanlah anak pertama, namun Big Mom selalu mempercayakan Totto Land dan juga kelompok bajak lautnya kepada Katakuri. Sama halnya seperti sosok King dari kelompok bajak laut Beast, Katakuri adalah sosok yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari kekuatan Katakuri yang diketahui memiliki kekuatan buah iblis Mochi Mochi no Mi dan juga memiliki kemampuan Advanced Observation Haki, yang membuatnya bisa melihat pada masa depan. Kombinasi dari kedua hal tersebut yang membuat Luffy sempat kesulitan dan kewalahan dalam pertarungannya melawan Katakuri.

Katakuri juga menjadi salah satu lawan paling tangguh yang pernah dihadapi Luffy, selain sosok Kaido yang sedang dihadapi saat ini. Dan berkat perpaduan kekuatan Haki dan buah iblisnya tersebut, Katakuri diketahui belum pernah kalah dalam pertarungan. Sehingga wajar jika nilai buruannya menjadi yang paling tinggi diantara anak buah Big Mom yang lain.

Berbicara mengenai buah iblis milik Katakuri, buah iblis Mochi Mochi no Mi disebut Paramecia Special, karena selain mampu memperlihatkan kekuatan dari buah iblis Paramecia, penggunanya juga bisa mengakses kekuatan Logia. Saat mengakses kekuatan Logia, Katakuri bisa merubah sebagian tubuhnya atau seluruh tubuhnya untuk menjadi mochi. Dan mochi tersebut bisa digunakan untuk berlindung, menghindari serangan, atau menjadi senjata.

Dalam One Piece Magazine Vol. 14 yang terbaru, kita akhirnya bisa melihat seperti apa bentuk dari buah iblis milik Katakuri tersebut. Secara desain, buah iblis tersebut berwarna putih, dengan pola ulir yang menarik. Selain itu, bentuk buahnya juga menarik di mana mirip seperti lampu ruangan. Buah iblisnya berwarna putih kemungkinan dikarenakan mengikuti warna dari mochi, yang memang berwarna putih.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa sekilas kekuatan dari buah iblis Mochi Mochi no Mi nampak mirip dengan kekuatan buah iblis Gomu Gomu/Nika milik Luffy, yang mengandalkan elastisitas dan serangan epik berkat elastisitas yang dimiliki. Namun, buah iblis ini berbeda dengan buah iblis Luffy, karena dianggap sebagai “Paramecia Special.”

Kemudian dijelaskan juga jika level kekuatan dari pengguna Paramecia normal tergantung dari tubuh si pengguna tersebut. Tetapi, untuk buah iblis Mochi Mochi, penggunanya bisa mengembalikan dan menyatukan kembali tubuh mereka jika kemudian tubuhnya hancur. Atau bisa juga bagian tubuh mereka yang hancur atau terpisah, kembali beregenerasi, yang mana hal inilah yang membuat tubuh dari Katakuri mirip pengguna Logia.

Dan ini juga yang kemudian membuat buah iblis Mochi Mochi no Mi disebut sebagai Paramecia Special. Selain itu, dalam penjelasannya juga disebutkan bahwa Katakuri sudah berhasil membangkitkan buah iblis ini, yang dibuktikan dengan dia mampu memengaruhi tempat yang dia pijak dan juga tembok di sekitarnya menjadi seperti mochi dan mampu untuk Katakuri kendalikan.

Berkat Katakuri yang sudah membangkitkan kekuatan Mochi Mochi no Mi ini pula dia mampu menggunakan teknik pukulan beruntun yang terbuat dari mochi dan dilapisi oleh Haki. Jadi, kesimpulannya adalah kemampuan buah iblis Mochi Mochi memang sekilas mirip seperti buah iblis nika milik Luffy, namun buah iblis milik Katakuri ini dianggap sebagai Paramecia Special karena kemampuannya yang bisa juga menirukan kemampuan Logia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.