Chapter terbaru dari seri manga One-Punch Man menghadirkan sesuatu yang menarik dan luar biasa di mana Saitama mengancam akan menghancurkan bumi. Namun, apakah memang Saitama bisa melakukannya? Saitama merupakan protagonis utama dalam serinya. Sejak awal kemunculannya, dia mengatakan bahwa dia adalah sosok yang menjalankan misi sebagai pahlawan hanya untuk hobi saja.

Dan hal tersebut terbukti di mana Saitama memang sangat jarang sekali muncul dalam pertarungan monster. Salah satu alasannya adalah karena Saitama bosan dan tidak ingin jika musuh yang dia hadapi hancur atau kalah dengan hanya satu kali pukulannya saja. Seperti yang kita ketahui, bahwa Saitama memiliki kekuatan untuk bisa menghancurkan apa pun dengan hanya satu pukulan.

Monster, villain, dan apa pun bisa dia hancurkan dengan pukulannya. Tetapi, apakah Saitama bisa menghancurkan bumi? Ancaman ini muncul dalam chapter 161 kemarin, di mana Saitama bertemu dengan Garou dan menjelaskan semua yang dia rasakan. Dalam chapter tersebut, Garou sempat mengatakan bahwa dia adalah monster, seorang villain yang kuat.

Tetapi, Saitama sendiri mengatakan bahwa dia tidak percaya hal tersebut karena Garou tidak nampak seperti monster atau villain. Saitama juga melihat apa yang dilakukan oleh Garou sebelumnya, di mana dia menyelamatkan helikopter yang penuh dengan para pahlawan yang terluka. Setelah itu, Saitama sendiri mulai menceritakan tentang kisahnya dan perasaanya selama penyerangan di markas asosiasi monster.

Saitama sendiri mengaku bahwa sebenarnya dia tidak terlalu ingin terlibat dalam penyerangan ke markas asosiasi pahlawan. Dia sebenarnya ingin komplain terkait dengan kegaduhan dan keributan yang terjadi di bawah rumahnya – yang mana di bawah rumah/apartemen Saitama merupakan markas dari asosiasi monster. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Saitama tidak mampu melakukan komplain tersebut, dan harus terlibat dalam situasi yang tidak dia inginkan. Dia pun mencoba mencari barang-barangnya, yang mana justru tidak bisa dia lakukan. Hal tersebut pun membuat dia marah. Dan Saitama mengatakan bahwa dia sangat ingin menghancurkan bumi, karena kesal dan marah rumahnya hancur dan dia tidak bisa menemukan barang-barangnya.

Dari momen menarik tersebut muncul dua pertanyaan besar. Apakah Saitama serius ingin menghancurkan Bumi? Dilihat dari ekspresi wajah Saitama yang nampak serius, sepertinya hal tersebut menjadi sesuatu yang mungkin saja terjadi. Selama ini, Saitama jarang diperlihatkan kesal atau marah. Dan jika pun dia nampak kesal, Saitama jarang melontarkan ancaman seperti ini.

Artinya, Saitama memang serius dengan ancamannya untuk menghancurkan bumi. Tetapi, di sisi lain, bisa jadi itu hanya sekedar ekspresi kekesalan yang diperlihatkan oleh Saitama. Hal ini dikarenakan jika kemudian Saitama memang berhasil menghancurkan bumi, maka dia tidak memiliki tempat tinggal. Selama ini, Saitama tinggal di kota Z karena satu alasan besar, gratis.

Jika kemudian bumi hancur, dan kota Z juga hancur, dia tidak lagi memiliki tempat untuk bernaung. Pertanyaan kedua, apakah Saitama memang bisa menghancurkan bumi? Sebenarnya, tidak ada jawaban pasti mengenai hal ini. Tetapi, mengingat bagaimana dahsyatnya kekuatan dari Saitama yang menjadi karakter terkuat di serinya, bukan hal mustahil bagi Saitama untuk menghancurkan bumi.

ONE sendiri pernah mengatakan bahwa jika Saitama mengerahkan seluruh kekuatannya dan menghantam tanah dengan menggunakan palu, bumi bisa saja hancur. Selain itu, ada juga “bukti” dari kemungkinan Saitama menghancurkan bumi. Dalam manga Volume 4, di bagian gambar sampulnya nampak Saitama yang berhasil membuat lubang atau menghancurkan lubang dari bulan.

Lubang yang muncul di bulan tersebut memiliki diameter yang cukup besar, yang artinya pukulan Saitama sangatlah kuat dan dahsyat. Bukti lainnya sendiri adalah bagaimana Saitama berhasil menghancurkan meteor yang hendak menghantam bumi dengan mudah di awal serinya. Ketika semua pahlawan kesulitan untuk menghancurkan meteor besar tersebut, hanya dengan satu pukulan saja, Saitama pun berhasil menghancurkan meteornya dan menyelamatkan seluruh wilayah kota.

Jika kita kembali ke ancaman Saitama tersebut, bisa asumsikan bahwa Saitama memang bisa saja menghancurkan bumi. Mungkin nasib bumi akan sama seperti bulan di gambar sampul tersebut, di mana terdapat lubang yang sangat besar di bagian tengahnya. Tetapi, untungnya, Saitama tidak jadi melakukan hal tersebut dan nasib bumi pun kembali selamat. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.