Bagi para pahlawan dan juga orang-orang di dunia One-Punch Man, sosok Blast adalah sosok yang paling dihormati, dikagumi, dan juga paling disegani oleh banyak orang. Hal tersebut dikarenakan Blast merupakan pahlawan nomor satu di dunia, dan juga di asosiasi pahlawan. Sosok Blast sendiri sempat menjadi misteri besar, di mana dia hanya muncul dalam siluet saja.

Diketahui bahwa hanya beberapa orang saja yang pernah bertemu langsung dengan Blast. Selama ini juga Blast diketahui tidak pernah muncul untuk menyelamatkan dunia dari para monster, dikarenakan menurut informasinya Blast hanya muncul ketika dunia benar-benar dalam bahaya. Dengan Blast yang dianggap sebagai pahlawan paling kuat, ada beberapa kemampuan darinya yang sudah diperlihatkan dalam cerita. Apa saja?

Refleks Yang Luar Biasa

Diketahui Blast mampu dengan mudah bereaksi dikarenakan refleks tubuhnya yang sangat luar biasa. Di chapter 139 kemarin, sosok Blast akhirnya muncul dan diperlihatkan dalam bentuk fisiknya. Saat itu, Blast muncul dihadapan Saitama dan Flashy Flash yang terjebak di bawah markas asosiasi monster. Meskipun begitu, nampaknya Flashy Flash tidak percaya begitu saja bahwa sosok tersebut adalah Blast.

Untuk “menguji” sosok Blast, Flashy Flash pun kemudian menyerangnya. Dan yang menarik Blast diperlihatkan mampu menghindari salah satu serangan tercepat Flashy Flash dari jarak yang begitu dekat dan muncul di belakangnya dalam sekejap. Hal tersebut pun benar-benar mengejutkan Flasy Flash. Reaksi dan refleks luar biasa ini menjadi bukti bahwa level kekuatan Blast memang benar-benar di atas Flashy Flash.

Kecepatan yang Luar Biasa

Selain refleks yang luar biasa, bagaimana kemudian Blast mampu bergerak dan menghindari serangan tercepat Flashy Flash memberikan bukti lain bahwa kecepatan Blast benar-benar di atas normal. Bahkan, meskipun belum ada konfirmasinya, bisa jadi bahwa level kecepatan dari Blast setara kecepatan cahaya atau mungkin lebih. Kecepatan yang luar biasa ini pun sempat membuat Flashy Flash frustasi, seperti yang diperlihatkan saat dia bertarung melawan Garou dan Platinum Sperm. Flashy Flash tidak menyangka bahwa ada sosok yang jauh lebih cepat darinya, dan salah satunya adalah Blast.

Kekuatan Fisik

Sebagai pahlawan paling kuat di dunia dan peringkat nomor satu di asosiasi pahlawan, rasanya tentu masuk akal jika Blast memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Meskipun ONE dan Yusuke Murata masih belum memperlihatkan kekuatan fisik Blast secara gamblang, namun dalam beberapa momen kita bisa mengetahui bahwa kekuatan fisik dari Blast sangatlah luar biasa. Misalnya, ketika Blast berhasil menghancurkan monster yang menyerang Sweet Mask.

Kemudian, kita juga mengetahui bahwa Blast berhasil membunuh monster yang hampir menyerang Tatsumaki kecil. Juga, bagaimana Blast hampir mengalahkan Elder Centipede sebelum kemudian monster tersebut kabur. Dalam chapter sebelumnya pun kita melihat bagaimana Blast dengan mudah mengangkat benda misterius berbentuk kubus hitam, di mana bahkan dengan santainya Blast bermain-main dengan benda tersebut. Padahal, bisa dibilang bahwa kubus ini cukup berat di mana lengan Flashy Flash pun sempat tersangkut di bawahnya, bahkan kubus tersebut sempat tenggelam ke dalam tanah setelah dilempar oleh Saitama.

Teleportasi

Diluar kemampuan fisik, Blast diketahui memiliki semacam kemampuan untuk membuat portal yang memungkinkan dirinya untuk berpindah dari satu dimensi ke dimensi yang lain. Atau bisa juga Blast memindahkan atau mentransfer objek lain ke dimensi lainnya. Hal ini bisa dilihat ketika Blast mengeluarkan atau membuat sebuah portal yang menyerupai lubang hitam untuk menyelamatkan Flashy Flash, Saitama, dan Manako.

Selain itu, dalam chapter 155 kemarin, kita melihat bagaimana Blast membuka sebuah portal menuju dimensi lain di mana pada dimensi tersebut terdapat berbagai pahlawan lainnya yang menunggi Blast. Momen yang bahkan membuat King terperana. Menurut Blast, dia tidak bertarung sendirian dan ada pahlawan kuat lainnya di luar sana. Untuk membuka portal, Blast akan menyatukan tinjunya bersama-sama dan simbol infinity pun kemudian akan muncul di tangannya.

Kemampuan Lainnya?

Sampai sejauh ini, memang ONE dan Yusuke Murata baru menghadirkan sedikit saja kemampuan dari sosok Blast. Hal ini mungkin dikarenakan Blast masih belum menjadi karakter yang berpengaruh dalam ceritanya. Namun, ada kemungkinan bahwa kemampuan dari Blast bukan hanya empat poin di atas. Tentunya ada kemampuan lainnya yang dimiliki oleh Blast yang belum diperlihatkan dalam ceritanya.

Misalnya, mungkin Blast memiliki kemampuan untuk bisa terbang seperti halnya Superman. Selain itu, Blast juga mungkin memiliki daya tahan yang luar biasa di mana hampir tidak ada serangan yang mampu melukai atau membunuhnya. Bisa juga Blast memiliki kemampuan regenerasi atau kemampuan penyembuhan dari berbagai luka berat atau pun ringan. Tentunya akan sangat menarik jika kemudian One dan Yusuke Murata bisa menghadirkan lebih banyak lagi kemampuan dari Blast. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.