Setelah lama dikenal sebagai buah iblis Gomu Gomu, pada akhirnya kita mendapatkan fakta yang mengejutkan dari Oda Sensei mengenai buah iblis tersebut. Ternyata nama asli buah iblis tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika. Pemerintah Dunia sengaja menyembunyikan nama atau menghilangkan nama asli dari buah iblis tersebut dari catatan sejarah.

Namun, masih belum diketahui secara pasti apa yang kemudian menjadi alasan hal tersebut dilakukan. Buah iblis Nika ini juga sebenarnya memiliki jenis Mythical Zoan, dan bukan Paramecia seperti yang selama ini kita ketahui. Buah iblis Nika memiliki kemampuan yang sangat dahsyat, seperti yang diperlihatkan pada chapter 1043 kemarin. Meskipun begitu ada beberapa buah iblis yang mungkin bisa menandingi kedahsyatan buah iblisnya.

Magu Magu no Mi

Akainu merupakan fleet admiral atau kepala angkatan laut di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Sengoku. Akainu diketahui memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat dan mengerikan. Hal ini berkat Magu Magu no Mi yang dia miliki, di mana buah iblis tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma dan berubah menjadi cairan panas tersebut.

Kemampuan magma dari Sakazuki bahkan mampu mengungguli kemampuan api milik Ace, bahkan dia juga orang yang menyebabkan kematian Ace. Menurut Eiichiro Oda, kekuatan Akainu ini merupakan yang terkuat dari seluruh buah iblis jika dilihat dari segi kekuatan. Dan jika dilihat bahwa magma adalah salah satu sumber kekuatan alam paling kuat, rasanya cukup masuk akal jika Magu Magu no Mi mampu menandingi atau meredam kekuatan Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Yami Yami no Mi

Yami Yami no Mi merupakan salah satu buah iblis dari tipe Logia. Buah iblis ini memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk mampu mengendalikan dan menciptakan kegelapan semau mereka. Ketika kekuatan kegelapan tersebut dimunculkan, siapa pun akan terkena efek dari kekuatan kegelapan tersebut. Salah satu kemampuan yang dihadirkan adalah ketika Blackbeard membuat sebuah lingkaran hitam mirip seperti lubang hitam atau black hole yang menghisap apa pun ke dalamnya.

Marshall D. Teach alias Blackbeard merupakan pengguna dari buah iblis tersebut. Dia menggunakan kekuatan itu untuk mengalahkan bajak laut lainnya, seperti Ace, Jewelry Bonney (meskipun tidak diperlihatkan pertarungannya), dan juga masih banyak lainnya. Buah iblis ini pun menetralkan kemampuan buah iblis lain, dan juga penggunanya bisa mencuri buah iblis dari pengguna sebelumnya yang sudah tewas. Karena itu, bukan tidak mungkin kekuatan buah iblis Nika Luffy bisa dinetralkan dan kemudian dicuri oleh Blackbeard.

Mera Mera no Mi

Mera Mera no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang pertama kali digunakan oleh Portgas D. Ace. Kemampuan utamanya adalah mengendalikan dan memanipulasi api. Pengguna buah iblis ini akan mampu menggunakan, mengendalikan, dan menciptakan api sesuka hati mereka. Namun, sayangnya, Ace harus tewas dalam peristiwa di Marineford. Beruntung, buah iblis ini kemudian berhasil dimiliki oleh Sabo.

Seperti yang dijelaskan dalam artikel sebelumnya, bahwa kekuatan karet memiliki kelemahan terhadap api, artinya ada kemungkinan kemampuan buah iblis Nika milik Luffy pun akan lemah terhadap serangan yang dihadirkan oleh Sabo dengan Mera Mera no Mi miliknya. Hal ini dikarenakan Luffy tidak akan mampu mengembangkan seluruh kemampuannya akibat panas yang dia terima di tubuhnya.

Buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika menjadi buah iblis yang diketahui memiliki kekuatan dahsyat. Bahkan, Gorosei sendiri mengakui bahwa kekuatan buah iblis ini menjadi kekuatan yang paling mengerikan di dunia. Meskipun begitu, bukan berarti menjadi hal yang mustahil jika kemudian buah iblis Luffy tersebut mampu untuk diredam dengan kemampuan buah iblis lainnya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana pertarungan buah iblis ini akan terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.