G’Nort

Dari sekian banyak karakter yang merupakan gabungan manusia dan hewan, bisa dibilang G’Nort adalah yang paling gagal. Sebagai bagian dari Green Lantern Corps, seperti Hal Jordan dan Guy Gardner, G’Nort disambut dengan baik oleh Justice League Antartica. Namun, karena karakternya digambarkan sebagai lelucon, di mana G’Nort sering terlihat seperti karakter bodoh dan tidak berguna, pada akhirnya dia menjadi salah satu anggota Justice League yang paling dibenci.

Maxima

Maxima sebenarnya adalah seorang alien sekaligus ratu dari planet Almerac yang sangat kuat. Namun, karena dia diceritakan sebagai karakter yang mempunyai tujuan untuk berhubungan badan dengan superhero terkuat di alam semesta, pada akhirnya dia menjadi tidak disukai. Apalagi setelah terungkap bahwa alasan Maxima bergabung dengan Justice League adalah untuk menggoda Superman. Dan ketika dirinya ditolak oleh Man of Steel, pada akhirnya dia membentuk tim barisan sakit hati yang disebut Superman Revenge Squad, di mana hal tersebut disambut baik oleh para penggemar karena dia sudah tidak lagi berada di Justice League..

Bloodwynd

Awal kisah Bloodwynd sebenarnya cukup menjanjikan, di mana dia muncul sebagai salah satu superhero yang menentang diskriminasi orang kulit hitam. Namun, semuanya menjadi kacau ketika kisah latar belakangnya terhubung dengan hal-hal mengerikan, seperti kutukan dan iblis. Sebagai seorang superhero necromancer, Bloodwynd diceritakan mendapatkan kekuatannya dari energi kematian, yang dia kumpulkan di sebuah batu kutukan yang disebut Blood Gem. Meskipun Bloodwynd telah diceritakan bersama dengan Justice League dalam beberapa kesempatan, tetapi hal tersebut tidak berhasil membuatnya untuk disukai.

Ketujuh superhero ini bukan hanya membuktikan bahwa mereka terlalu buruk untuk berada di tim superhero terbaik DC, tetapi juga menimbulkan banyak pertanyaan dari para penggemar tentang apa yang sebenarnya dipikirakan oleh DC ketika menciptakan dan memperkenalkan para superhero ini. Meskipun mereka mendapatkan status keanggotaan resmi dari Justice League, tetapi bukan berarti mereka layak untuk berada di dalamnya. Itulah tujuh anggota Justice League yang paling dibenci di DC Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.