Ketika berbicara tentang Justice League, banyak penggemar yang langsung ingat kepada para superhero terbaik di DC Universe, termasuk Superman. Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, Aquaman, dan Martian Manhunter. Selain para superhero senior tersebut, ada juga superhero muda seperti Blue Beetle dan Cyborg, yang tidak sekuat para pendiri Justice League, tetapi berhasil membuktikan kelayakannya untuk berada di tim. Dan di antara para anggota Justice League tersebut, ternyata ada juga yang justru keberadaannya sangat dibenci. Berikut tujuh anggota Justice League paling dibenci!

Mystek

Secara kekuatan, sebenarnya tidak ada yang salah dari Seong Barclay alias Mystek, karena dia mampu mengeluarkan proyektil energi dari tangannya yang terbukti berguna bagi Justice League. Namun, di balik kekuatannya tersebut, ternyata dia mempunyai kelemahan yang sangat fatal, yaitu klaustrofobia atau tidak bisa berada di ruangan yang sempit. Hal itulah yang pada akhirnya membuat superhero wanita ini dibenci. Saat Martian Manhunter mengajaknya untuk melakukan sebuah misi ke planet Xanthcar, ternyata dia malah mengalami klaustrofobia di pesawat Justice League dan langsung menembaki lambung pesawat. Hasilnya, Mystek langsung terhisap ke lubang pesawat dan mati seketika. 

Godiva

Dora Leigh alias Godiva adalah salah satu superhero wanita yang terkenal karena kekuatan aneh dari rambut panjangnya. Dalam sejarah DC, rambut Godiva diceritakan bisa memanjang, memegang sebuah objek, mengeras untuk dijadikan alat pukul, dan berubah menjadi sayap yang membawanya terbang. Namun, kekuatan tersebut sama sekali tidak pernah terbukti berguna saat dirinya bergabung dengan Justice League. Itulah mengapa Godiva sangat dibenci, dan pada akhirnya tidak pernah diceritakan lagi oleh DC.

Blue Jay

Ketika superhero bersayap menjadi populer berkat Hawkman dan Hawkgirl, DC juga pernah memperkenalkan karakter lain yang mempunyai sayap berwarna biru, di mana dia mengadaptasi jenis burung Blue Jay sebagai namanya. Namun, selain penjelasan namanya tersebut, tidak ada hal lain yang menjadi kisah latar belakangnya. Jay Abrams alias Blue Jay diceritakan tiba-tiba bergabung dengan Justice League dengan kekuatan yang bisa menumbuhkan sayap dan berubah menjadi sangat kecil. Dan karena misteri dari karakternya tidak pernah dijawab oleh DC, pada akhirnya banyak penggemar yang berharap Blue Jay segera digantikan oleh sidekick Batman, yaitu Robin.

Faith

Sama seperti Blue Jay, Faith adalah superhero yang latar belakangnya tidak berhasil dibangun dengan baik oleh DC. Padahal secara kekuatan, Faith mempunyai kemampuan tekeninesis dan telepati yang sangat sakti. Meskipun kekuatan tersebut menjadikannya aset berharga bagi Justice League, tetapi tidak bagi para penggemar yang sudah lebih dahulu terpukau dengan para superhero wanita kuat seperti Wonder Woman. Menskipun Batman sangat menghormatinya, tetapi banyak yang merasa Faith tidak cocok untuk berada di Justice League.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.