Dirilis perdana pada tahun 2009, Avatar adalah film bergenre scifi aksi karya sutradara James Cameron yang sangat berhasil di bioskop seluruh dunia. Selain karena digarap oleh tangan dingin Cameron, salah satu faktor mengapa Avatar sangat sukses adalah karena filmnya berhasil menghadirkan sinematografi indah yang menggabungkan aktor asli dengan teknologi CGI. Dan sekarang, berkat kesuksesan tersebut, waralabanya dipastikan akan dilanjut dengan film Avatar 2 dan Avatar 3 yang produksinya dilakukan bersamaan.

Kisah film pertamanya sendiri bercerita tentang pertempuran antara penduduk asli Planet Pandora yang disebut Na’vi, melawan manusia Bumi yang digambarkan sebagai penjajah. Meskipun manusia jauh lebih unggul karena dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih dan pasukan yang sangat banyak, tetapi pada akhirnya para Na’vi berhasil memukul mundur manusia dengan kekuatan alamnya. Dan di Avatar 2 nanti, tampaknya para manusia jahat akan kembali ke Pandora dan membuat kekacauan lagi di dalamnya.

Mengingat film Avatar 2 dijadwalkan untuk tayang pada akhir tahun 2022, banyak penggemar yang bertanya-tanya kapan trailernya akan dirilis. Untuk menjawab hal tersebut, baru-baru ini, The Transom melaporkan bahwa teaser trailer Avatar 2 akan dirilis berdekatan dengan film MCU Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Mei mendatang. Disney sendiri, selaku media utama dari film-film Marvel dan Avatar, masih belum memberikan tanggapan resminya.

Melihat kesuksesan film Spider-Man: No Way Home pada tahun akhir tahun 2021 lalu, di mana Marvel juga memasukan teaser Multiverse of Madness di credit scene-nya, cukup masuk akal mengapa Disney mencoba formula yang sama dengan memasukan teaser Avatar 2 pada saat film Multiverse of Madness dirilis nanti. Sepertinya akan menarik melihat teaser Avatar 2 langsung diputar di layar lebar bioskop, tepat sebelum dimulainya film Marvel Cinematic Universe yang memang telah lama diantisipasi.

Jika kabar dari The Ransom ini benar, berarti sekarang ada alasan tambahan mengapa kita tidak boleh melewatkan film Multiverse of Madness di bioskop. Apalagi di Indonesia sendiri, film MCU ini dijadwalkan untuk tayang lebih cepat daripada perilisan globalnya. Kita lihat saja nanti apakah benar trailer Avatar 2 akan muncul di awal Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang filmnya sendiri akan segera bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.