Dikenal sebagai bajak laut yang paling kuat di dunia One Piece saat ini, Kaido merupakan salah satu dari empat penguasa samudra alias Yonko. Dahulu, dia merupakan kru dari salah satu kelompok bajak laut paling mengerikan di lautan yaitu Rocks D. Xebec. Di kru tersebut dia kemudian bertemu dengan berbagai sosok luar biasa lainnya seperti Whitebeard dan Big Mom.

Dalam pertempuran di Onigashima, Kaido harus berhadapan dengan pasukan aliansi Luffy, dan sekarang dia pun harus berhadapan dengan Luffy secara langsung. Meskipun pada awalnya diremehkan, namun dengan Luffy memperlihatkan determinasi yang tinggi, pada akhirnya Kaido pun mulai mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk berhadapan dengan Luffy. Hal ini bisa dilihat dari Kaido yang menggunakan teknik terkuat yang dia miliki yaitu Shuron Hakke atau Drunk Modes. Lalu, teknik seperti apa sebenarnya Shuron Hakke?

Apa Itu Shuron Hakke?

Shuron Hakke atau yang dikenal juga sebagai Drunken Dragon Baua, adalah mode atau form dari Kaido di mana sebelum dia menggunakan form ini, dia akan terlebih dahulu mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak. Meskipun sebagian fans menduga bahwa setelah Kaido menjadi mabuk dia malah menjadi lemah, namun faktanya justru sebaliknya.

Saat Kaido mabuk, yang terjadi malah dia menjadi bertambah kuat dari biasanya. Pergerakannya menjadi sangat sulit untuk diprediksi, bahkan bagi seorang pengguna kemampuan Future Sight atau kemampuan melihat ke masa depan sekali pun. Pola serangan dari Kaido juga menjadi tidak beraturan, yang mana pada akhirnya musuh menjadi sulit untuk menghindar.

Yang lebih dahsyat lagi, dalam form ini, Kaido memiliki kemampuan untuk bisa berubah ke berbagai form Zoan secara cepat. Misalnya, Kaido bisa terlihat dalam form naganya dan kemudian beberapa detik kemudian dia sudah kembali berubah ke form hybrid miliknya. Kemampuan ini tentu sangat berguna dan ampuh dalam sebuah pertarungan.

Musuh pun akan sangat sulit untuk bisa mengimbangi kekuatan dari Kaido. Namun, yang paling penting dari semuanya, Shurron Hakke membuat level Haki Kaido menjadi jauh lebih kuat dibandingkan saat normal. Menurut Luffy, ketika Kaido menggunakan form Shurron Hakke, kekuatan Hakinya akan meningkat dalam waktu cepat, dan membuat Kaido berada dalam performa tertingginya dan tentu membuat semua serangan Kaido akan berkali-kali lipat jauh lebih dahsyat.

Yang unik dari mode Shurron Hakke adalah Kaido memiliki beberapa “Drunk Modes” atau “mode mabuk.” Mengapa kemudian ini unik? Karena, ada banyak kepribadian yang kemudian muncul dan berubah secara drastis di tengah-tengah pertarungan yang akan memberikan efek terhadap kekuatannya.

Berbagai Mode “Mabuk” Kaido

Tergantung dari mood atau perasaan saat dia mabuk, Kaido akan mampu masuk ke berbagai mode mabuk dan kemudian dengan sesuka hatinya berubah-ubah diantara modd tersebut. Masing-masing mood atau perasaan akan menghadirkan kekuatan yang berbeda pula, meskipun dalam beberapa kasus, Oda Sensei tidak memberikan penjelasan detail jika form tertentu akan mampu mengeluarkan kemampuan tertentu juga.

Mode mabuk Kaido yang pertama kali diperlihatkan kepada para fans adalah mode tertawa atau Laughing Drunk Mode. Ketika berada dalam mode ini, Kaido akan mengalami peningkatan kekuatan yang sangat drastis dan bentuk fisik Kaido pun akan sedikit bertambah besar. Giginya akan tumbuh dan bentuk hybrid miliknya terlihat lebih mengerikan dari biasanya.

Dalam mode tersebut, Kaido akan menggunakan serangan dahsyat yang diketahui bernama “Lightning Hammered Ragnaraku” seperti yang diperlihatkan saat menghadapi Luffy. Serangan tersebut memiliki level kekuatan yang jauh lebih besar dan dahsyat dibandingkan serangan Ragnaraku (Ragnarok) yang biasa.

Tidak lama setelah menggunakan mode Laughing Drunk, Kaido akan berubah mode ke depresi atau Depressed Drunk Mode dan Kaido kemudian akan berubah ke form naga miliknya. Dalam form Depressed Drunk, Kaido juga akan melakukan serangan secara acak dan tidak terprediksi. Luffy sendiri sempat merasa kewalahan saat berhadapan dengan mode Kaido ini.

Mode mabuk Kaido lainnya adalah mode menangis atau Crying Drunk Mode. Dalam mode mabuk ini, Kaido akan merasa sedih dan menangis tanpa henti. Saat berada di mode mabuk ini, Kaido akan melepaskan serangan epik seperti Thunder Bagua. Yang mengejutkan adalah Luffy mampu menghindari serangan dahsyat dari Thunder Bagua Kaido, dengan memanfaatkan Future Sight miliknya dan kemudian menghajarnya dengan Conqueror Haki.

Meskipun begitu, kekuatan Haki Kaido tetap bertambah kuat dan justru Luffy yang harus terhempas akibat sernagan Kaido. Yang paling mengerikan dari semua mode mabuk Kaido adalah mode marah atau Angry Drunk Mode. Saat berada dalam mode ini, Kaido benar-benar sedang dipenuhi oleh amarah dan emosi yang meledak-ledak. Bahkan, level kekuatan dari mode ini jauh lebih besar dari mode mabuk Kaido mana pun.

Saat menghadapi Luffy, Kaido menyerangnya dengan menggunakan Boro Breath dan kemudian menandingi teknik Gatling milik Luffy dengan Kundali Dragon Swarm. Namun, diantara semua mode mabuk Kaido yang ada terdapat satu mode mabuk yang cukup aneh dan menyita perhatian.

Mode mabuk tersebut disebut mode genit atau Flirty Drunk Mode. Dalam mode ini, Kaido akan berubah menjadi sosok yang mirip seperti wanita genit dan menggemaskan. Namun, masih belum diketahui seperti apa pengaruh besarnya terhadap kekuatan Kaido. Sebenarnya, dalam mode ini Kaido mampu menandingi Future Sight milik Luffy untuk menghindari teknik Snakeman Luffy.

Yang paling unik adalah mode mencuri atau Thieving Drunk mode. Sesuai namanya, dalam mode mabuk ini Kaido akan mampu menirukan semua gerakan atau teknik musuhnya secara sempurna. Misalnya, Kaido berhasil menandingi teknik Snakeman Luffy dengan menirukan teknik Hydra dan kemudian bergerak di udara secara bersamaan. Dan kemudian Kaido pun menyerang Luffy dengan buas dalam form naga miliknya. Mode mabuk terakhir yang dimiliki oleh Kaido adalah mode bunuh diri atau Homicidal Drunk Mode.

Dalam mode ini, Kaido benar-benar dalam performa tertingginya di mana penampilannya berubah drastis menjadi mirip seperti monster. Kekuatan dan kecepatannya pun meningkat drastis dari biasanya. Kaido juga dalam mode mabuk ini akan menggunakan teknik atau serangannya yang paling kuat yaitu Horai Hakke atau Raging Thunder Bagua.

Sudah terbukti, dengan Kaido yang mendapatkan julukan bajak laut paling kuat di dunia, dia memang memiliki kekuatan yang sangat dahyat dalam bentuk berbagai mode mabuk ini. Meskipun mode mabuk ini menjadi mode terkuat yang diperlihatkan oleh Kaido sejauh ini, mungkin Kaido masih memiliki kekuatan lainnya yang jauh lebih kuat yang belum dihadirkan. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.