Dalam dunia One-Punch Man yang dipenuhi oleh para monster-monster mengerikan dan villain yang jahat, terdapat juga berbagai pahlawan yang selalu siap untuk membantu orang-orang demi menghindari mereka dari ancaman para monster tersebut. Dan diantara sekian banyak pahlawan yang ada, terdapat pasangan kembar pahlawan yang namanya cukup populer yaitu Tatsumaki dan Fubuki.

Keduanya dikenal sebagai “Psychic Sister.” Meskipun keduanya sama-sama menggunakan kekuatan psychic atau kekuatan telekinesis sebagai kekuatan utama mereka, namun level kekuatan dari kedua bersaudara ini bisa dibilang sangat berbeda. Bahkan, perbedaan diantara mereka sangatlah jauh. Tatsumaki jauh lebih kuat dibandingkan sang adik, Fubuki. Namun, apa yang menjadi penyebab hal tersebut?

Siapa Tatsumaki

Tatsumaki adalah pahlawan kelas S yang menduduki peringkat kedua, satu tingkat di bawah Blast. Dia dianggap sebagai esper paling kuat dalam sejarah. Level kekuatan telekinesis Tatsumaki benar-benar sangat dahsyat, bahkan dia mampu mengangkat seluruh wilayah kota tanpa kesulitan berarti. Dia juga bisa menghancurkan monster dengan hanya menjentikan jarinya.

Selain Blast, selama hidupnya, Tatsumaki belum pernah bertemu seseorang yang jauh lebih kuat dibandingkan dirinya. Inilah yang menjadi alasan mengapa Tatsumaki tidak pernah mau bekerja sama dengan para pahlawan lain alias dia tidak pernah mau bertarung secara berkelompok. Karena, bagi Tatsumaki, dibandingkan membantunya, para pahlawan tersebut dianggap sebagai beban.

Meskipun begitu, Tatsumaki tidak akan pernah membiarkan siapa pun tewas dihadapannya. Seperti diperlihatkan dalam arc Monster Association yang masih berjalan, dia menciptakan sebuah pelindung untuk mencegah para pahlawan terkena efek pertarungannya melawan Psykos. Selain itu, hal tersebut dilakukan agar para pahlawan yang lain bisa keluar dengan selamat dari markas asosiasi monster.

Siapa Fubuki

Fubuki adalah pahlawan dari kelas B dan berada di peringkat pertama. Dalam hal kekuatan, dibandingkan dengan pahlawan lainnya Fubuki bisa dibilang satu level di bawah saudarinya. Fubuki bahkan memiliki julukan “Blizzard of Hell” karena kemampuannya untuk bisa menghancurkan sebuah wilayah tanpa bersusah payah.

Namun, karena sering kali Fubuki dibandingkan dengan Tatsumaki yang level kekuatannya jauh di atas, akibatnya Fubuki pun akhirnya merasa kurang percaya diri dengan kekuatannya dan jarang sekali dia menggunakan seluruh kemampuannya. Dengan kekuatan yang dia miliki, sebenarnya, Fubuki bisa saja menjadi sosok pahlawan yang diperhitungkan di kelas A. Namun, Fubuki memilih untuk menolaknya.

Bagi Fubuki, dibandingkan berada di level bawah di kelas A, dia lebih memilih berada di peringkat pertama kelas B. Selain itu, rasa tidak percaya diri Fubuki terhadap saudarinya juga menajdi salah satu alasan lainnya dari hal tersebut. Fubuki pun melakukan hal yang unik, di mana dia mengumpulkan para pahlawan kelas B yang memiliki talenta di bawah Blizzard Group.

Mengapa Tatsumaki Lebih Kuat?

Tidak ada penjelasan pasti mengenai alasan mengapa Tatsumaki jauh lebih kuat dibandingkan Fubuki, baik dalam versi webcomic atau pun dalam versi manganya. Namun, ada beberapa fakta yang sudah terungkap terkait dengan masa lalu mereka. Kedua saudari tersebut diketahui sudah mampu menggunakan kemampuan telekinesis mereka sejak usia kecil.

Namun, saat Fubuki butuh bertahun-tahun untuk kemudian bisa membangkitkan kekuatan telekinesis tersebut, lain halnya dengan Tatsumaki di mana dia sudah memiliki kekuatan yang sangat dahsyat sejak dia lahir. Saat keduanya berseteru di cerita webcomic, Tatsumaki bahkan mengatakan bahwa ketika dia pertama kali menyadari sekitarnya saat masih bayi, dia sudah memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dibandingkan Fubuki dewasa.

Saat masih kecil, Fubuki bahkan kesulitan untuk bisa mengangkat benda kecil. Di sisi lain, Tatsumaki mampu mengangkat seluruh gedung sekolah mereka. Jadi, kesimpulannya, bisa dibilang Tatsumaki mirip seperti Superman. Dia sudah terlahir dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Dan mungkin ini juga alasan mengapa Tatsumaki yang kemudian dipilih sebagai subyek uji coba untuk menggali lebih dalam kekuatan telekinesisnya, dan bukan Fubuki.

Bisakah Fubuki Menyamai Tatsumaki?

Menurut Dr. Genus, ada sebuah konsep yang dikenal sebagai “Limiter” dalam setiap tubuh seseorang. Hal ini pula yang coba dijelaskan oleh Dr. Genus mengenai kekuatan epik yang dimiliki oleh Saitama. Menurutnya, Saitama berhasil melampaui atau menghancurkan “Limiter” yang ada dalam dirinya sehingga dia mampu mendapatkan kekuatan yang dahsyat.

Seperti disebutkan di atas, Fubuki sekarang tidak memiliki kesempatan untuk bisa menyamai level kekuatan saudarinya. Namun, jika kemudian Fubuki berhasil melepaskan “Limiter” dalam dirinya, seperti halnya Saitama, maka ada kesempatan bagi Fubuki untuk kemudian meningkatkan kemampuannya dan menyamai kekuatannya seperti saudarinya.

Fubuki merupakan sosok pahlawan yang memiliki potensi besar dengan kemampuan telekinesis yang dahsyat. Namun, level kekuatannya harus kalah dari saudarinya, Tatsumaki. Meskipun begitu, masih ada peluang bagi Fubuki untuk bisa menyamai level kekuatan Tatsumaki. Apakah Fubuki akan mampu melepaskan “Limiter” dalam dirinya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.