Spider-Man

Tidak diragukan lagi bahwa Spider-Man adalah salah satu superhero favorit yang kisahnya selalu dinanti oleh para penggemar. Bahkan ketika dirinya diceritakan mati setelah Doc Ock menukar pikirannya, penggemar setianya tetap mengikuti semua kisah Spiderman Doc Ock yang mengklaim dirinya lebih superior. Dan ketika Spidey versi Doc Ock tersebut memang terbukti lebih baik dalam beberapa aspek, pada akhirnya Marvel tetap mengembalikan Peter ke tubuhnya sendiri dan melanjutkan kisahnya dengan beragam petualangan yang lebih seru lagi.

Thanos

Thanos adalah salah satu entitas kosmik yang paling berbahaya di Marvel Universe. Hal tersebut dibuktikan ketika dirinya hampir menggunakan Infinity Gems untuk membunuh setengah kehidupan di galaksi. Syukurnya, pada superhero di Avengers berhasil mengalahkan dan membunuhnya demi kebaikan. Namun, kematiannya tersebut tidak bertahan lama, karena pada akhirnya dia kembali dengan tujuan yang masih sama gilanya.

Thor

Bisa dibilang Thor adalah salah satu superhero Marvel yang paling tahan banting. Karena dalam sejarah panjangnya di Marvel Comics, meskipun dia dikenal sebagai Dewa Petir ternyata dia pernah berkali-kali diceritakan tewas oleh banyak villain. Alih-alih tetap mati dan tidak pernah kembali, ternyata Thor selalu berhasil lolos dari alam baka dan kembali hidup di dunia dengan kekuatan yang jauh lebih hebat lagi. Bahkan dalam salah satu kisah dia terbukti bisa lolos dari monster Demogorgo dan membunuhnya, padahal monster mistis tersebut bertugas untuk memakan para arwah dewa, termasuk Thor yang waktu itu diceritakan mati oleh pamannya yang bernama Cul.

Wolverine

Secara teori sebenarnya healing factor dari Wolverine adalah kemampuan yang akan mencegahnya untuk mati. Namun, ternyata hal tersebut sering kali terbukti tidak efektif ketika Wolverine menghadapi bahaya kematian yang jauh lebih besar dari kemampuannya. Dalam beberapa kisah, Wolverine pernah diceritakan tewas setelah melakukan pengorbanan heroik, termasuk saat dirinya menyelamatkan para korban eksperimen Weapon X. Dan setelah kejadian tersebut, Wolverine ternyata hidup kembali, bahkan dengan kekuatan baru di mana cakarnya menjadi sangat panas.

Wonder Man

Karakter terakhir yang pada akhirnya dihidupkan kembali oleh Marvel adalah Wonder Man. Sama seperti Jean Grey di X-Men, Wonder Man adalah salah satu anggota Avengers yang akan kembali hidup meskipun sering diceritakan tewas dalam pertempuran. Hal tersebut bisa terjadi karena Wonder Man adalah superhero yang mengandalkan energi ion, sehingga ketika dirinya mati, bagaimana pun caranya dia akan bisa kembali hidup setelah energi tubuhnya menemukan fisik baru.

Tentu saja walaupun kisah kematian para karakter ini merupakan bagian dari kisah fiksi Marvel, tetapi dampaknya cukup digemari juga oleh para penggemar, khususnya ketika seorang superhero atau supervillain tangguh diceritakan hidup kembali dengan cara yang luar biasa. Pada akhirnya kejadian hidup dan mati para karakter populer ini, justru menjadi sesuatu yang sangat diantisipasi oleh para penggemar. Itulah sepuluh karakter menarik yang dihidupkan kembali oleh Marvel.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.