Marvel Comics adalah salah satu media komik paling populer di seluruh dunia, di mana di dalamnya ada banyak sekali karakter yang sangat hebat. Kehadiran para karakter favorit penggemar tersebut pada akhirnya dijadikan sebuah formula oleh Marvel sendiri untuk mendongkrak popularitasnya, termasuk dengan mematikan dan menghidupkan beberapa karakter menariknya. Kejadian tersebut pada akhirnya memang terbukti sangat berdampak pada kisah Marvel Universe secara keseluruhan, di mana beberapa superhero dan supervillain terkenal diceritakan hidup kembali dalam keadaan yang jauh lebih baik. Siapa saja para karakter yang hidup kembali tersebut? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Captain America

Di final kisah Civil War, Captain America yang berada di pihak kalah pernah diceritakan mengakui kesalahannya agar pertempuran antar superhero berhenti. Meskipun dia sudah dengan berani untuk datang pada persidangannya, tetapi dia justru dibunuh oleh Sharon Carter yang pikirannya dikendalikan oleh musuh. Meskipun pada saat itu Captain America tampak seperti mati untuk selamanya, ternyata dia dihidupkan kembali sesaat sebelum film solo MCU-nya dirilis. Penulis Ed Brubaker membuat Captain America hidup kembali dengan cara dihidupkan oleh Red Skull menggunakan Cosmic Cube dan juga tubuh baru.

Green Goblin

Tidak lama setelah kematian kekasih Peter Parker alias Spider-Man yang bernama Gwen Stacy, Green Goblin pernah diperlihatkan tertusuk oleh Goblin Glider miliknya sendiri. Setelah penggemar mengira bahwa dia telah mati, ternyata pada akhirnya terungkap bahwa dia adalah dalang di balik terjadinya Clone Saga. Setelah itu, selama bertahun-tahun dia tumbuh menjadi villain yang lebih hebat lagi, di mana dia terlibat dalam berbagai pertarungan melawan para superhero lain di Marvel Universe termasuk para Avengers.

Jean Grey

Jika dibandingkan dengan mutan lain, Jean Grey memang tidak mempunyai hidup yang baik-baik saja. Karena selama bertahun-tahun dia diceritakan mati beberapa kali, termasuk di kejadian “The Dark Phoenix Saga”. Walaupun begitu, dia juga terus-menerus dibangkitkan kembali oleh Phoenix Force. Sehingga pada akhirnya kejadian hidup dan mati dari Jean Grey ini membuat para penggemar sudah tidak kaget lagi dengan nasib menyedihkannya, di mana mereka biasanya akan kembali senang setelah Jean Grey diceritakan hidup kembali.

Professor X

Professor X adalah pendiri sekaligus pemimpin dari X-Men yang bercita-cita bahwa suatu hari nanti manusia dan mutan bisa hidup berdampingan dengan damai. Meskipun dia pernah diceritakan berkali-kali memalsukan kematiannya, pada akhirnya Professor X benar-benar mati secara mengenaskan di tangan Dark Phoenix yang merasuki Cyclops. Dengan pikiran yang terkatung-katung di dunia astral, Professor X akhirnya bisa hidup kembali setelah pikirannya dimasukan ke dalam seorang mutan bernama Fantomex. Dengan fisik barunya ini, dia sekarang diceritakan bertambah hebat dan bahkan sudah tidak lumpuh lagi.

Red Skull

Setelah sempat diceritakan mati pada era Perang Dunia II, Red Skull ternyata bisa hidup kembali dan membuktikan bahwa kejahatan tidak akan pernah berakhir. Sebagai salah satu musuh bebuyutan Captain America, sepertinya selama sang superhero heroik tersebut tetap hidup, Red Skull akan selalu menemukan caranya sendiri untuk kembali. Dan dari sekian banyak supervillain Marvel, bisa dibilang Red Skull adalah salah satu bentuk keabadian yang selalu menjadi mimpi buruk bagi para superhero.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.