Pada awal tahun ini Warner Bros. baru saja menayangan film DC terbarunya yang berjudul The Batman. Meskipun filmnya tidak menjadi bagian dari DC Extended Universe, dan memutuskan untuk berdiri sendiri di universe aliternatif yang disebut Earth-2, tetapi sejauh ini penayangannya bisa dibilang sudah sangat sukses. Banyak penggemar yang menganggap bahwa film garapan sutradara Matt Reeves ini telah berhasil memperlihatkan Kota Gotham yang sesungguhnya, di mana Batman dan para villain hidup di dalamnya.

Diperankan oleh Robert Pattinson, Batman di film ini diceritakan baru dua tahun menjadi vigilante bertopeng di Gotham. Namun, pada masa-masa awalnya ini dia sudah berhadapan dengan villain mengerikan seperti, Riddler yang diperankan oleh Paul Dano, dan juga Penguin yang diperankan oleh Colin Farell. Di ending filmnya, bahkan setelah Riddler dipenjara di Arkham Asylum, dia masih sempat menjalin hubungan kerja sama dengan seorang karakter misterius yang dipercaya sebagai Joker dari Barry Keoghan.

Setelah sebelumnya sempat membuat penggemar penasaran, akhirnya situs resmi The Batman mengonfirmasi bahwa kedua villain tersebut akan “segera” kembali. Di situs resminya yang mempunyai domain www.rataalada.com, kita digambarkan seolah-olah sedang berkomunikasi dengan Riddler. Dan bagi yang sudah sempat membuka dan menjawab beberapa pertanyaanya, Riddler akan menuliskan “Saya aman di sini [Arkham Asylum]. Bersama teman baru [Joker]. Kami akan segera menemuimu.”

Selain tulisan yang cukup jelas bahwa mereka berdua akan kembali, situs tersebut juga mengarahkan penggemar kepada sebuah gambar seperti yang bisa dilihat di atas. Jika teka-teki dari gambar tersebut diartikan ke dalam bahasa Inggris, tulisannya berbunyi, “Gotham Loves a Comeback.” Hal tersebut senada dengan kalimat di filmnya yang dilontarkan oleh Joker kepada Riddler di Arkham Asylum, di mana dia mengatakan “Gotham loves a comeback story.”

Meskipun awalnya tampak seperti perkataan biasa, yang memang biasanya dilontarkan oleh sosok villain, tetapi petunjuk dari situs dan juga kalimat Joker seakan-akan mengindikasikan bahwa mereka berdua benar-benar akan kembali. Sejauh ini WB sendiri masih belum mengonfirmasi apakah waralabanya akan dilanjutkan dengan sebuah sekuel atau tidak. Walaupun begitu, tidak sedikit juga penggemar yang cukup yakin bahwa The Batman 2 akan dirilis pada masa yang akan datang. Kita lihat saja nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.