The Last of Us

Selain Uncharted, The Last of Us adalah game lain dari Naughty Dog yang kisahnya diadaptasi juga dalam bentuk serial. Bercerita tentang petualangan Joel dan Ellie dalam melintasi benua Amerika pasca apokaliptik, The Last of Us adalah tayangan serial bergenre zombie yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming HBO. Pertama kali diumumkan pada tahun 2020, serial ini dibintangi oleh alumnus Game of Thrones, Pedro Pascal dan Bella Ramsey yang masing-masing berperan sebagai Joel dan Ellie. Sejauh ini masih belum diketahui kapan serialnya akan dirilis, tetapi yang jelas saat ini syuting serial The Last of Us tengah berlangsung di Kanada dan Amerika.

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima adalah game aksi open-world yang baru saja dirilis pada tahun 2020. Berkat kesuksesan gamenya, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Sony untuk mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi gamenya menjadi sebuah film. Berfokus pada petualangan seorang samurai bernama Jin Sakai, yang bersumpah untuk melindungi pulau Tsushima di Jepang, gamenya berlatar kejadian invasi pasukan Mongol ke Jepang pada abad-ke-12. Meskipun tanggal rilisnya masih dirahasiakan, tetapi sutradara Chad Stahelski kabarnya telah menandatangani kontrak untuk menggarap film Ghost of Tsushima.

Jax and Daxter

Lagi-lagi game dari Naughty Dog, Jax and Daxter adalah game scifi yang sangat populer di konsol game PlayStation 2. Fokus dari gamenya sendiri adalah seorang pahlawan elf bernama Jak yang berpetualangan bersama Daxter, peliharaannya yang merupakan berang-berang setengah musang. Adaptasi game Jax and Daxter sebenarnya pertama kali diumumkan pada tahun 2013 silam oleh Blockade Entertainment, tetapi sejak saat itu kabar proyeknya tidak pernah terdengar lagi. Sampai akhirnya baru-baru ini, sutradara Uncharted, Ruben Fleischer mengungkapkan bahwa dirinya dan Sony tengah mengembangkan serial Jax and Daxter.

Metal Gear Solid

Metal Gear Solid adalah waralaba video game ciptaan Hideo Kojima yang pertama kali diterbitkan oleh Konami pada tahun 1998. Gamenya sendiri berfokus pada karakter bernama Snake, seorang tentara yang mendapatkan misi untuk menyusup ke sebuah fasilitas nuklir untuk mengalahkan teroris Foxhound. Adaptasi filmnya pertama kali terungkap pada tahun 2020 lalu dengan Derek Connolly yang dikabarkan akan menulis naskahnya. Dan yang lebih menariknya lagi, aktor Oscar Isaac dipastikan akan terlibat dalam serialnya sebagai pemeran dari Solid Snake. Belum diketahui kapan film Metal Gear Solid akan dirilis, yang jelas adaptasinya akan sangat layak untuk dinantikan.

Itulah delapan game PlayStation yang kisahnya akan diadaptasi dalam bentuk serial dan film. Meskipun tidak semua semua gamenya dirilis secara eksklusif PlayStation, misalnya Metal Gear Solid, tetapi cukup jelas bahwa kedelapan game ini adalah game yang sangat populer di PlayStation pada masanya. Dengan diadaptasinya kedelapan game ini, sepertinya para pemain dan penggemarnya tidak akan kehabisan tontonan dalam beberapa tahun ke depan, kita nantikan saja pengumuman tanggal rilisnya. Dari semua tayangan adaptasi game PlayStation ini, mana yang paling kalian antisipasi, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.