PlayStation adalah salah satu konsol atau platform game yang telah mendominasi industri video game selama bertahun-tahun, dari mulai PlayStation 1 yang dirilis pada tahun 1994, sampai yang terbaru yaitu PlayStation 5. Selama itu juga, untuk menghadapi persaingan di pasar dunia, Sony selaku penerbit PlayStation terus mengembangkan dan merilis game eksklusif dalam beragam genre, dan beberapa di antaranya bahkan ada yang menjadi game terbaik sepanjang masa. Di mana hal tersebut pada akhirnya menarik perhatian industri perfilman Hollywood untuk mengadaptasi kisahnya menjadi tayangan berkualitas. Game apa saja yang sudah dipastikan akan diadaptasi? Simak daftarnya di bawah ini!

God of War

God of War adalah salah satu waralaba game eksklusif PlayStation yang pertama kali dirilis pada tahun 2005 silam, saat ini game kedelapannya yang berjudul God of War Ragnarök bahkan sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Bercerita tentang petualangan seorang mantan pasukan spartan bernama Kratos yang pada akhirnya menjadi Dewa Perang, kabarnya kisah tentang God of War ini tengah diincar oleh Amazon untuk dijadikan tayangan serial adaptasi. Karena saat ini Amazon masih dalam tahap negosiasi dengan Sony, belum diketahui kapan serialnya akan dirilis.

Twisted Metal

Dirilis perdana pada tahun 1995, Twisted Metal adalah salah satu waralaba game populer yang berfokus pada pertarungan mobil yang saling menghancurkan. Pada bulan Februari 2021 lalu, Sony mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan adaptasi gamenya untuk dijadikan tayangan serial. Sony juga telah menunjuk Rhett Reese dan Paul Wernick untuk menggarap serialnya. Sedangkan untuk para pemerannya, Anthony Mackie sudah dipastikan akan berperan sebagai karakter protagonis bernama John Doe, dan Will Arnett sebagai antagonis badut gila bernama Sweet Tooth yang telah menjadi ikon dari game Twisted Metal selama bertahun-tahun.

Sly Cooper

Dirilis secara eksklusif di konsol game PlayStation 2, Sly Cooper bercerita tentang petualangan seekor raccoon pencuri yang akan mencuri barang dan peralatan dari pencuri lain. Pertama kali diumumkan pada tahun 2017, Sony berencana untuk mengembangkan tayangan serial Sly Cooper dalam bentuk animasi. Dan kemudian pada awal tahun 2021 lalu, kabarnya serial ini akan digarap langsung oleh PlayStation Productions dan akan dirilis untuk waktu yang masih belum ditentukan. Yang jelas dengan maraknya tayangan adaptasi dari video game, Sly Cooper adalah salah satu yang akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Uncharted 2

Diciptakan oleh perusahaan game terkenal Naughty Dog, Uncharted adalah waralaba populer yang berfokus pada karakter Nathan Drake dan petualangannya dalam mencari harta karun paling misterius di dunia. Menariknya, dari semua tayangan di daftar ini, Uncharted adalah game yang sudah dirilis film pertamanya pada bulan Februari kemarin. Dibintangi oleh Tom Holland sebagai Nathan dan Mark Wahlberg sebagai Sully, filmnya cukup berhasil di bioskop. Meskipun Sony belum mengonfirmasi sekuel filmnya, tetapi ending film pertamanya mengindikasikan bahwa Nathan akan kembali di Uncharted 2.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.