Punisher

Mempunyai nama asli Frank Castle, Punisher adalah supehero Marvel yang dikenal tidak mempunyai moral untuk membatasi segala tindakannya. Di mana hal tersebut benar-benar dibuktikan dengan kisah Punisher Kills The Marvel Universe. Di komiknya, Punisher diceritakan tidak segan-segan membunuh orang-orang yang menghalangi jalannya, termasuk para superhero seperti Spider-Man yang selama ini mengidolakannya dan Captain America yang selama ini dia idolakan. Dan yang lebih mengerikannya lagi, Punisher melakukan hal tersebut sama seperti ketika dirinya membunuh para mafia dan geng jahat.

Scarlet Witch

Memulai kariernya sebagai anggota Brotherhood of Evil bersama kembarannya yang bernama Quicksilver, Scarlet Witch adalah karakter yang dikenal mempunyai kejiwaan yang kurang stabil. Ketika dirinya sudah menjadi superhero dan bergabung dengan Avengers, Scarlet Witch pernah diceritakan hilang kendali karena tidak terima anaknya, Tommy dan Billy, menghilang. Dalam kejadian tersebut dia berkhianat kepada Avengers dengan merusak realitas disekitar markas dan menyebabkan anggota seperti Hawkeye dan Vision tewas secara mengenaskan.

Spider-Man

Sebagai salah satu superhero favorit penggemar, Peter Parker alias Spider-Man sering diceritakan dengan kisah paling heroik sekaligus menghibur di Marvel Universe. Dan mungkin karena orang-orang di Marvel juga manusia, di mana mereka bisa merasa bosan, pada akhirnya Spider-Man pernah diceritakan menjadi villain ketika pikirannya bertukar dengan Doctor Octopus. Alih-alih meneruskan perannya sebagai superhero, Spider-Man justru berubah menjadi sosok yang bertindak sesuka hatinya. Bahkan dalam kisah lain dia juga pernah menjadi zombie yang memakan bibi May dan juga Mary Jane.

Walaupun kisah ketika mereka menjadi villain tidak merusak popularitas ketujuh superhero ini, tetapi kisah jahatnya telah memperlihatkan kepada penggemar bagaimana jadinya jika superhero favorit mereka berada di sisi yang “salah”, dan hal tersebut sangat tidak menyenangkan. Karena dengan kekuatan dan kunggulan yang dimiliki oleh ketujuh superhero ini, dampak ketika mereka menjadi penjahat terlalu buruk bagi Marvel Universe dan juga hati para penggemar. Itulah tujuh superhero Marvel yang pernah diceritakan menjadi villain.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.