Dari sekian banyak film bergenre zombie di industri perfilman Hollywood, I Am Legend adalah salah satu tayangan populer yang bahkan masih cukup sering dibahas sampai sekarang. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Richard Matheson, film pasca apokaliptik ini dirilis perdana pada tahun 2007 silam dengan disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh Will Smith. Kesuksesan filmnya sendiri telah dibuktikan dengan pendapatan yang mencapai 8,4 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Film I Am Legend berfokus pada karakter Dr. Robert Neville (Smith) yang hidup hanya bersama dengan anjing kesayangannya di Kota Manhattan yang dipernuhi dengan zombie. Menjelang akhir film, Neville diceritakan berhasil menemukan obat penawar untuk wabah zombie, sebelum akhirnya melakukan pengorbanan heroik demi menyelamatkan seorang ibu dan anak bernama Anna (Alice Braga) dan Ethan (Charlie Tahan). Pada tahun 2008, Lawrence dan Smith sempat mengatakan bahwa mereka berencana untuk kembali dengan kisah sekuel I Am Legend, tetapi sayangnya pada tahun 2011, proyeknya dibatalkan.

Dan sekarang, The Hollywood Reporter baru saja melaporkan bahwa Warner Bros. kemungkinan akan kembali mengangkat kisah baru I Am Legend dalam bentuk film atau tayangan serial. Dalam laporannya THR menuliskan, “Ada beberapa film prekuel, sekuel, atau tayangan serial yang saat ini sedang dikembangkan oleh WB berdasarkan hak properti bersama perusahaan lain, termasuk serial Ocean’s, sekuel Sherlock Holmes, Ready Player One, I Am Legend, Where the Wild Things Are dan Yes Man.” 

Dalam laporan lain dari Deadline, kabarnya Smith akan kembali berperan di kisah sekuel I Am Legend tersebut, bersama aktor Michael B. Jordan. Selain membintangi filmnya, mereka berdua kabarnya akan bertindak selaku produser filmnya juga. Untuk naskahnya sendiri, penulis Akiva Goldsman yang sebelum mengerjakan naskah film I Am Legend pertama, dipastikan akan menggarap sekuelnya juga. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plotnya dan kapan sekuelnya akan dirilis.

Kabar tentang pengembangan kisah sekuel I Am Legend ini sepertinya akan sangat mengejutkan banyak penggemar, mengingat sebelumnya tidak pernah ada pembaruan lagi sejak terakhir kali proyeknya dibatalkan. Sejauh ini masih belum diketahui juga apakah sekuel I Am Legend mendatang akan hadir dalam bentuk film atau serial. Karena saat ini proyeknya baru saja diumumkan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.