The Fairly OddParents adalah serial kartun Nickelodeon karya Butch Hartman yang cukup populer di Indonesia. Tayang perdana pada tahun 2001, serial kartun komedi ini berjalan sebanyak lima season dan berakhir pada tahun 2006. Karena popularitasnya, The Fairly OddParents sempat dilanjutkan kembali pada tahun 2008, sebelum akhirnya Hartman meninggalkan Nickelodeon. Serial ini tercatat sebagai serial dengan penayangan terpanjang kedua setelah SpongeBob SquarePants.

Serial kartun The Fairly OddParents bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Timmy Turner, yang ditemani oleh orang tua peri bernama Cosmo dan Wanda yang bersedia mengabulkan apa pun yang Timmy minta. Salah satu alasan mengapa serial ini populer di Indonesia adalah karena berbagai adegan komedinya sangat menghibur dan juga menggelitik, apalagi ketika sihir Cosmo dan Wanda malah membuat Timmy sering kewalahan karena permintaannya sendiri. Dan sekarang, saluran streaming Paramount+ baru saja mengejutkan penggemar dengan merilis trailer live-action The Fairly OddParents.

Dalam salah satu cuplikan trailer yang dibagikan oleh Paramount Plus tersebut terlihat karakter Timmy Turner yang telah tumbuh dewasa. Diperankan oleh Caleb Pierce, Timmy memperkenalkan kedua orang tua perinya, Cosmo dan Wanda, kepada sepupunya yang bernama Viv Turner yang diperankan oleh Audrey Grace Marshall di serial live action-nya. Caleb sendiri sebelumnya pernah terlibat dalam serial menarik lainnya, seperti Insecure dan The Big Bang Theory.

Tampaknya serial live action yang berjudul resmi The Fairly OddParents: Fairly Odder ini berlangsung setelah kejadian Timmy di serial kartun aslinya. Dan kali ini Cosmo dan Wanda, yang sebelumnya tidak terlihat oleh orang lain, menampakan diri pada Viv dan sepertinya akan menjadi orang tua peri bagi Viv. Kemampuan Cosmo dan Wanda masih sama seperti di kartunnya, di mana mereka bisa mengambulkan apa pun yang diminta oleh Viv, termasuk tiba-tiba menghadirkan barang yang muncul secara ajaib.

Selain Caleb dan Grace Marshall, serial serial live-action ini juga dibintangi oleh Imogen Cohen sebagai Zina Zacarias, Laura Bell Bundy sebagai Rachel Ragland, Ryan-James Hatanaka sebagai Ty Turner, Tyler Wladis sebagai Roy Ragland, serta para pengisi suara Cosmo dan Wanda yang asli, yaitu Daran Norris dan Susanne Blakeslee. Serial live-action The Fairly OddParents: Fairly Odder dijadwalkan untuk tayang secara eksklusif di saluran Paramount+ pada 31 Maret 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.