Trafalgar Law merupakan bagian dari sekutu Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami dalam cerita di seri One Piece. Dan bisa dibilang, Law sudah cukup lama menjadi sekutu dari Luffy. Mulai dari Dressrosa sampai di Wano Country, Law diperlihatkan masih menjadi bagian dari sekutu Luffy, bahkan dia juga berjuang bersama di pertempuran Onigashima.

Trafalgar Law juga sudah sering membantu Luffy saat menghadapi kesulitan atau ketika nyawa Luffy terancam. Misalnya, saat pertempuran di Marineford kita tahu bahwa Luffy tidak sadarkan diri karena Ace tewas. Namun, berkat Law nyawa Luffy kembali selamat. Luffy pun kemudian membalas kebaikan Law dengan mengalahkan Doflamingo.

Meskipun Law sudah menjadi bagian dari aliansi kelompok Topi Jerami, namun ternyata Law pernah berselisih paham dengan salah satu kru Topi Jerami, yaitu Sanji Vinsmoke. Perselisihan ini bahkan sampai membuat keduanya saling bertarung satu sama lain. Hal ini terjadi di chapter 700 kemarin, di mana Sanji membuatkan makanan untuk seluruh kru dan juga yang lainnya.

Sanji sendiri mengatakan bahwa menu makanannya adalah roti lapis. Namun, Law mengatakan bahwa dia tidak suka dengan roti. Akhirnya, Sanji pun membuatkan nasi kepal atau onigiri untuk Law sebanyak tiga buah. Kemudian, dalam kolom SBS Vol. 71, seorang fan bertanya kepada Oda Sensei mengenai isian dari masing-masing nasi kepal tersebut.

Menurut Oda Sensei, isi dari ketiga onigiri yang dimakan Law tersebut adalah Sea Chicken, Okaka (daging cakalang kering yang diserut halus, dan acar plum asam. Ternyata selain roti, Law tidak suka dengan acam plum asam. Akibatnya, Sanji dan Law pun bertengkar karena hal ini. Meskipun begitu, pertengkaran mereka tidak lama.

Di sisi lain, pertengkaran tersebut pun kemungkinan hanya untuk tujuan komedi saja, karena seperti yang diketahui bahwa Oda Sensei memang dikenal sering menghadirkan unsur komedi yang unik dalam ceritanya. Hubungan Sanji dan Law sendiri saat ini baik-baik saja, seperti yang diperlihatkan dalam pertempuran di Onigashima.

Saat Zoro kehilangan kekuatannya dan tidak sadarkan diri, Law kemudian membawa Zoro ke hadapan Sanji. Law pun meminta Sanji untuk merawat Zoro setelah dia mengobatinya untuk sementara. Keberadaan Law dan Sanji dalam aliansi kelompok Topi Jerami bisa dibilang memang sangat memberikan kontribusi besar bagi tim dan juga semuanya. Mereka benar-benar sangat bisa diandalkan.

Misalnya, contoh yang paling baru adalah Law diperlihatkan berhasil mengalahkan Big Mom setelah bekerja sama dengan Kid. Memang awalnya sangat sulit, dan bahkan Law merasakan kesulitan untuk bisa mengalahkan Big Mom. Namun, pada akhirnya, dengan menggunakan kekuatan dari buah iblisnya yang berhasil dibangkitkan akhirnya Big Mom berhasil dikalahkan.

Sama halnya dengan Sanji, meskipun Sanji sempat mengalami kesulitan saat berhadapan dengan salah satu All-Stars, Queen, namun Sanji pada akhirnya berhasil mengalahkan Queen dengan menggunakan teknik tendangan barunya, Ifrit Jambe. Tentunya para fans sangat menantikan kembali interaksi yang lucu dan juga menarik dari sosok Law dan Sanji pada masa yang akan datang. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.