Konan

Konan merupakan salah satu penduduk dari negara hujan, sama seperti teman masa kecilnya, Yahiko dan Nagato. Ketiganya merupakan yatim piatu yang harus menderita karena peperangan yang terjadi di seluruh dunia. Keadaan negara hujan yang miskin juga menambah penderitaan ketiganya. Karena Konan tidak memiliki seseorang yang mengarahkan hidupnya, Konan pun bisa dibilang salah asuh.

Karena keputus asaan yang dia rasakan, Konan kemudian bergabung dengan Akatsuki. Di sepanjang serinya, Konan memang tidak pernah diperlihatkan melakukan sesuatu yang jahatnya berlebihan. Bisa dibilang, untuk para villain yang bergabung dengan Akatsuki, Konan termasuk sosok yang baik. Konan pun kemudian menerima tawaran perdamaian yang suguhkan oleh Naruto.

Uzumaki Nagato

Nagato juga merupakan salah satu karakter lainnya dari negara hujan yang bergabung dengan Akatsuki. Dia berhasil membangkitkan mata Rinnegannya sejak masih kecil. Nagato terus mengembangkan kemampuannya tersebut sampai kemudian dia memberikan mata Rinnegannya kepada Six Paths of Pain. Nagato sendiri sebenarnya murid dari Jiraiya.

Sayangnya, setelah Nagato memilih jalannya sendiri, dia pun kemudian berubah menjadi jahat. Dibandingkan Konan, Nagato memang lebih banyak melakukan hal-hal jahat. Bahkan, dialah dalang di balik sosok Pain. Meskipun begitu, seperti halnya Konan, Nagato tidak memiliki sosok panutan. Nagato mencoba untuk menghapuskan kebencian yang ada di dunia, hanya saja caranya salah. Nagato ternyata masih memiliki sisi baik, dan inilah alasan Nagato percaya terhadap mimpi Jiraiya tentang kedamaian.

Yahiko

Pada suatu hari, Yahiko diperlihatkan sangat mirip dengan sosok protagonis utama dalam serinya, Uzumaki Naruto. Hanya saja Yahiko bukanlah Jinchuriki layaknya Naruto. Saat masih kecil, Yahiko memiliki mimpi yang mulia untuk mengangkat derajat dari negara hujan dan melindungi seluruh masyarakat di dalamnya. Jiraiya sendiri sebagai gurunya mendukung mimpi tersebut.

Sayangnya, tanpa Jiraiya sadari, ada sisi gelap yang muncul dalam diri Yahiko. Dia adalah sosok yang jauh lebih kejam dan mengerikan dari Naruto. Yahiko sendiri diperlihatkan tewas dan kemudian dikendalikan sebagai sosok Pain oleh Nagato, untuk kemudian menghentikan siklus kebencian yang ada di seluruh dunia ini. Jauh di lubuk hatinya, Yahiko adalah sosok yang baik, dan berbuat jahat karena frustasi.

Para villain dalam franchise Naruto memang harus diakui sudah memberikan kengerian yang luar biasa bagi seluruh dunia. Mereka menjadi penyebab berbagai hal-hal buruk yang terjadi di dunia Naruto. Namun, saat kita mengetahui sosok villain tersebut lebih dalam, sebenarnya mereka tidaklah jahat. Mereka hanyalah orang baik yang terjebak dalam situasi buruk dan tidak memiliki arahan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.