Gura Gura no Mi – Whitebeard

Selain beberapa teknik yang sudah disebutkan di atas, seperti Radio Knife, Countershock, atau Shock Wille, teknik baru lainnya yang merupakan hasil dari awakening buah iblis Ope Ope no Mi adalah Puncture Wille. Teknik ini membuat Law mampu menusukan pedang miliknya sampai batas yang belum diketahui.

Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana dengan teknik ini, pedang Law mampu menembus seluruh wilayah Onigashima, bahkan sampai ke pulau di bawahnya. Efek getaran yang dihasilkan dari teknik ini mirip dengan Gura Gura no Mi milik Whitebeard, meskipun memang masih bisa didiskusikan lebih lanjut.

Bara Bara no Mi – Buggy

Saat Law harus mengalami luka parah akibat pertarungan melawan Doflamingo, di mana lengannya putus, dan dia harus bertarung melawan Trebol, sesuatu yang dahsyat terjadi. Law diperlihatkan masih bisa menggunakan dan menggerakan lengannya. Law pun kemudian memutar lengannya. Dan karena lengannya yang putus masih memegang pedang, gerakan tersebut mirip gerakan sebuah gergaji

Teknik tersebut kemudian dikenal sebagai Sterben Blade/Amputate. Teknik ini mirip seperti Bara Bara no Mi milik Buggy, di mana Buggy masih mampu menggerakan tubuhnya meskipun tidak saling menyatu alias terpisah. Tetapi, ada jarak atau radius yang dimiliki dari Bara Bara no Mi ini. Bagaimana Law melakukannya masih belum diketahui.

Moa Moa no Mi – Brynndi World

Brynndi World merupakan villain yang hanya muncul di salah satu film One Piece. Dia memiliki kekuatan buah iblis yang disebut sebagai Moa Moa no Mi, di mana Brynndi World mampu memperbesar ukuran benda atau senjata apa pun yang dia gunakan atau sentuh. Bukan hanya ukuran benda, kecepatan dan kekuatannya pun bisa ditingkatkan.

Hal ini mirip dengan teknik K-Room yang diperlihatkan oleh Law saat dia bertarung melawan Big Mom. K-Room merupakan teknik lainnya yang merupakan bagian dari awakening Ope Ope no Mi. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana setelah Law menggunakan teknik tersebut, pedang yang dia gunakan ukurannya membesar sampai mampu menembus bagian leher dan kepala dari Big Mom.

Soru Soru no Mi – Big Mom

Soru Soru no Mi milik Big Mom benar-benar berperan penting dalam pertarungannya melawan Law dan Kid. Dalam pertarungan tersebut kita melihat bagaimana Big Mom menggunakan seluruh potensi Soru Soru no Mi, misalnya dengan menggunakan jatah hidupnya untuk meningkatkan kemampuan dan menyembuhkan luka-luka yang dia terima.

Tetapi, berbicara mengenai Soru Soru no Mi, Law diketahui memiliki teknik Soul Swap yang disebut mirip dengan kekuatan milik Big Mom ini. Namun, hal ini memang masih diperdebatkan mengingat kemampuan Ope Ope no Mi memang bisa menukar jiwa seseorang. Atau seperti yang disebutkan di atas, Law mampu melakukan transplantasi kepribadian.

Buah iblis Ope Ope no Mi dianggap sebagai harta karun berharga oleh Donquixote Doflamingo, dan tentu ada alasan kuat dibalik pernyataan tersebut. Doflamingo tahu rahasia besar Pemerintah Dunia, yang artinya memang buah iblis ini sangatlah luar biasa. Dan mampu “menirukan” kekuatan buah iblis lain sepertinya menjadi salah satu kedahsyatan buah iblis ini.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.