Seri manga One Piece kembali merilis chapter terbaru pada minggu ini yang menghadirkan kembali kelanjutan pertarungan dari Big Mom melawan Eustass Kid dan Trafalgar Law. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Law dan Kid berusaha mati-matian untuk bisa mengalahkan Big Mom. Mereka mengerahkan seluruh kemampuan awakening buah iblisnya untuk menaklukan Yonko tersebut.

Tetapi, meskipun sudah diserang berkali-kali oleh Kid dan Law, nampaknya kekuatan Big Mom dan juga daya tahannya yang luar biasa menjadi faktor mengapa kemudian dia masih bisa bertahan. Big Mom bahkan sempat kembali mendapatkan peningkatan kekuatan dengan teknik Soul Pocus, sampai kemudian keduanya kembali menggunakan awakening buah iblisnya. Lalu, apa yang terjadi di chapter terbaru ini?

Law Gunakan Teknik Klasik

Ternyata serangan kombinasi epik Law dan Kid lagi-lagi masih belum bisa membuat Big Mom menyerah. Meskipun Big Mom terluka, tidak ada tanda-tanda dia akan kalah. Justru, Big Mom mengancam akan menggunakan jiwa-jiwa mereka untuk mengembalikan kesehatannya dengan kembali menggunakan teknik Soul Pocus. Mengetahui hal itu semua kru yang ada di sana pun mencoba untuk lari.

Tetapi, Law dan Kid tidak takut dengan ancaman tersebut. Bahkan, mereka meminta untuk tidak mendengarkan kata-kata Big Mom. Untuk mencegah mereka mendengar ancaman Big Mom, Law pun menggunakan teknik yang mirip dengan kekuatan Nagi Nagi no Mi. Orang-orang di luar ruang tersebut tidak akan mampu mendengar suara dari dalam. Teknik Law ini disebut sebagai Silent. Namun, apakah hal ini juga bisa diasumsikan bahwa Law memiliki dua buah iblis?

Big Mom Kalah

Melihat kondisi Big Mom yang masih sadar, Law dan Kid kembali menyerangnya. Kali ini, setelah suara Big Mom berhasil dibuat tidak terdengar dari luar, Big Mom benar-benar tidak berdaya karena dia tidak bisa mengambil jiwa milik orang lain untuk menyembuhkan berbagai lukanya. Kid menggunakan teknik Damned Punk untuk “mendorong” Big Mom jatuh dari Onigashima.

Dari lantai 3 di istana Kaido, Big Mom terjatuh sampai ke gudang senjata yang mana hal tersebut membuat Yamato terkejut. Dan untungnya, jatuhnya Big Mom juga menimpa tubuh dari Kazenbo yang secara tidak langsung membunuhnya. Jatuhnya Big Mom juga hampir saja meledakan mesiu yang ada di sana. Namun, pada akhirnya, Big Mom terjatuh sampai ke luar Onigashima. Menurut narasinya, pertarungan kali ini benar-benar selesai dengan pihak generasi baru yang menang.

Big Mom Kesal Terhadap Roger

Pada saat momen Big Mom terjatuh, dia sempat mengeluarkan pendapatnya mengenai para generasi baru. Big Mom tidak percaya dengan apa yang terjadi. Dia kesal dengan sosok Law dan Kid yang berhasil mengalahkannya. Menurutnya, dia tidak akan mati dengan hanya serangan seperti itu, yang mana artinya dia bisa saja kembali muncul pada arc berikutnya.

Yang menarik juga adalah Big Mom sempat menyebutkan bahwa kemunculan generasi baru merupakan salah dari Roger. Menurutnya, semuanya baik-baik saja sampai kemudian Roger mengatakan tentang One Piece. Efeknya banyak bajak laut baru muncul, dan hal tersebut membuat Big Mom kesal karena harus menghadapi mereka.

Zunesha Sahabat Joy Boy?

Kejutan besar muncul di akhir chapternya, di mana setelah semuanya selesai Momonosuke dan Yamato pun bertemu. Mereka kemudian berbincang bahwa semua ancaman sudah tidak ada lagi. Momonosuke kemudian menyampaikan sesuatu kepada Yamato bahwa Zunesha datang ke Wano. Mendengar hal tersebut, Yamato pun terkejut.

Yamato penasaran apakah sosok Zunesha yang dimaksud oleh Momonosuke adalah Zunesha yang sama yang ditulis di buku jurnal milik Oden. Dan Momo pun mengamini hal tersebut. Yang mengejutkan adalah menurut Momo, Zunesha merupakan rekan dari Joy Boy. Dia memang melakukan kriminal pada 800 tahun yang lalu. Sayangnya, Oda tidak memberikan detail mengenai hal tersebut.

Kekalahan Big Mom atas Kid dan Law serta fakta bahwa Zunesha adalah rekan dari Joy Boy pada 800 tahun yang lalu menjadi dua momen penting yang muncul di chapter 1040 ini. Kekalahan Big Mom pastinya akan menjadi sebuah berita besar yang menggunga dunia. Kali ini para fans menantikan bagaimana pertarungan antara Luffy dan Kaido. Apakah Luffy juga akan mampu memenangkan pertarungannya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.