Di bulan Maret mendatang, kita akan disuguhkan dengan film The Batman yang disutradarai Matt Reeves. Berbeda dengan yang lain, The Batman bukan bagian DCEU. Filmnya mengambil latar Earth-2, dan tidak ada hubungannya dengan DCEU. Beberapa waktu lalu, Matt Reeves juga mengatakan bahwa ia tidak ingin karakter DCEU muncul di filmnya, yang semakin menegaskan bahwa The Batman berdiri sendiri.

Filmnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson yang berperan sebagai Batman. Selain itu, filmnya juga dibintangi nama-nama besar seperti Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, dan Colin Farrell sebagai Penguin. Robert Pattinson sendiri telah memberikan beberapa informasi menarik tentang filmnya, salah satunya adalah cara pandang penduduk Gotham terhadap Batman.

Gotham yang kita lihat dalam filmnya terus digempur dengan berbagai hal buruk, dan imbasnya, para penduduk kecewa dengan yang terjadi. Mereka (penduduk Gotham) masih belum melihat Batman sebagai pahlawan. Pattinson sendiri mengatakan bagaimana warna Gotham memandang Batman dengan cara berbeda. Orang-orang tidak dapat membedakan antara teman atau musuh, karena garis yang membedakan antara baik dan jahat sangat tipis.

“Yang dia (Batman) lakukan bahkan tidak berhasil. Sudah dua tahun semenjak Bruce menjadi Batman, tetapi kejahatan yang terjadi (di Gotham) semakin buruk. Orang-orang berpikir bahwa Batman sama buruknya. Ada adegan saat Batman memukuli semua orang di kereta, dan saya suka ketika dalam naskah, ada seorang pria yang diselamatkan Batman, tetapi seolah tidak peduli. Pria itu tidak tahu bahwa Batman datang untuk menyelamatkannya.” Ungkap Pattinson.

Cerita tentang penduduk Gotham yang tidak menyukai Batman memang bukanlah sesuatu yang baru. Mereka menganggap Batman sebagai preman. Padahal, Batman datang untuk membawa perubahan besar bagi Gotham. Tentunya, ketidak percayaan penduduk Gotham akan membuat pergerakan Batman menjadi terhambat, dan itu menjadi celah bagi para villain untuk menjalankan rencana yang jauh lebih besar. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah diakhir filmnya nanti Batman akan mulai diterima oleh penduduk Gotham atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/