Enola Holmes 2 adalah film Netflix mendatang yang akan melanjutkan kisah petualangan adik perempuan Sherlock Holmes yang sebelumnya diceritakan pada tahun 2020 di film pertamanya. Diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Nancy Springer, di film pertamanya Enola (Millie Bobby Brown) diceritakan berusaha mencari ibunya, Eudoria Holmes (Helena Bonham Carter), yang menghilang secara misterius.

Film pertamanya sendiri cukup sukses di Netflix, terbukti dari prestasinya sebagai salah satu dari sepuluh film original Netflix yang paling banyak ditonton. Dengan kesuksesan tersebut, cukup masuk akal mengapa pada akhirnya Netlix memberikan lampu hijau pada sekuelnya. Ditambah lagi kisah aslinya sendiri mempunyai banyak sekali materi yang bisa diadaptasi dari enam novelnya. Kembali digarap oleh Harry Bradbeer serta ditulis oleh Jack Thorne, selain Brown dan Carter, film Enola Holmes 2 dipastikan akan kembali dibintangi juga oleh Henry Cavill sebagai Sherlock Holmes dan Louis Partridge sebagai Tewkesbury.

Meskipun filmnya masih dalam tahap produksi, baru-baru ini, Netflix telah merilis sinopsis resmi dari Enola Holmes 2. Netflix menyebutkan bahwa di sekuelnya nanti Enola yang sudah beranjak dewasa akan menjadi detektif swasta, mengikuti jejak kakaknya, yaitu Sherlock Holmes. Dan premis utama di filmnya nanti akan bercerita tentang bagaimana Enola menghadapi kasus pertamanya yang terkait hilangnya seorang gadis, di mana pada akhirnya kasus tersebut mengarahkannya pada sebuah konspirasi yang lebih besar. Simak sinopsis lengkapnya di bawah ini:

“Sebagai seorang detektif swasta seperti kakaknya yang terkenal, sekarang Enola Holmes mendapatkan kasus resmi pertamanya untuk menemukan seorang gadis yang hilang, di mana sebuah percikan konspirasi yang berbahaya mulai memicu misteri yang membutuhkan bantuan dari teman-teman — dan juga Sherlock [Holmes] sendiri — untuk mengungkapnya”

Sebelumnya memang sempat beredar rumor bahwa film Enola Holmes 2 akan mengadaptasi novel kedua karya Nancy Springer yang berjudul The Case of the Left-Handed Lady, di mana Enola akan menginvestigasi sebuah kasus mengenai hilangnya seorang gadis bernama Lady Cecily Alistair. Dan dengan sinopsis resmi ini, Netflix tampaknya mengonfirmasi kebenaran dari rumor tersebut. Karena sekarang filmnya sendiri masih dalam tahap produksi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.