Sebelum diakuisisi oleh Disney, 20th Century Studios telah mengembangkan waralaba X-Men dengan banyak sekali film yang menarik. Dirilis perdana pada tahun 2000 melalui film X-Men, waralabanya makin berkembang dua film sekuel, empat film prekuel, tiga film solo Wolverine yang ditutup dengan Logan (2017), dua film Deadpool (2016-2018), dan satu spin-off berjudul New Mutant (2020). Selain banyaknya film yang telah dirilis, sebelumnya 20th Century juga sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis film solo Gambit.

Diumumkan pertama kali pada tahun 2014 silam, film Gambit tadinya akan diproduseri oleh Reid Carolin dan Channing Tatum, di mana Tatum sendiri yang akan berperan sebagai Remy LeBeau alias Gambit. Sayangnya, selama bertahun-tahun proyek film tersebut tidak berkembang, dan akhirnya dibatalkan setelah Disney mengambil alih semua hak atas karakter X-Men dan Fantastic Four pada tahun 2019. Di sisi lain, Tatum yang sebelumnya tampak bersemangat, baru-baru ini dia mengungkapkan traumanya yang mendalam terkait pembatalan film Gambit.

Dalam sesi wawancaranya dengan Variety, Channing Tatum mengatakan bahwa sejak film Gambit dibatalkan dia menjadi sangat trauma ketika melihat film-film Marvel, khususnya Marvel Cinematic Universe yang sangat sukses. “Begitu [film] Gambit pergi [batal], saya sangat trauma,” kata Tatum. “Saya mematikan Marvel di kepala saya. Sejak saat itu saya tidak bisa melihat film Marvel apa pun. Saya menyukai karakter itu [Gambit]. Itu terlalu menyedihkan, rasanya seperti kehilangan teman, karena saya sangat siap untuk memerankannya.”

Ketika Variety bertanya apakah dia bersedia untuk memerankan Gambit suatu hari nanti, Tatum mengonfirmasi, “Ya , tentu saja, saya sangat senang untuk memerankan Gambit. Tetapi saya tidak berpikir untuk menyutradarainya, menurut saya itu adalah suatu keangkuhan yang telah kami lakukan sebelumnya.” Secara tidak langsung, Tatum membuka pintu penawaran yang sangat besar jika suatu saat nanti Marvel Studios tertarik untuk memunculkan karakter Gambit dengannya di MCU.

Seperti yang kita tahu, saat ini Marvel Studios sendiri sepertinya mulai mengembangkan beberapa tayangan X-Men, dimulai dengan film Deadpool 3 yang dipastikan akan kembali diperankan oleh Ryan Reynolds. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti, karakter Gambit akan muncul juga di MCU, mengingat dia adalah karakter yang sangat penting di tim X-Men. Dan jika pada akhirnya Chaning Tatum mendapatkan tawaran tersebut, sepertinya akan menarik melihat dia berperan sebagai karakter yang sangat dicintainya. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.