Gambit adalah karakter Marvel yang lebih dikenal sebagai seorang superhero mutan dari X-Men. Diciptakan oleh Chris Claremont dan Jim Lee, Gambit melakukan debutnya di komik Uncanny X-Men #266 yang dirilis pada tahun 90-an. Sejak kemunculan pertamanya tersebut, Gambit sering sekali diceritakan sebagai salah satu anggota X-Men yang paling berpengaruh bagi tim. Dia juga beberapa kali muncul dalam X-Men lainnya, termasuk X-Men: The Animated Series (1992) dan film Wolverine (2009).

Pada tahun 2014 silam, 20th Century Studios mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan film solo Gambit bersama Channing Tatum yang akan bertindak sebagai produser sekaligus bintang utamanya. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2016, film Gambit tampaknya mengalami beberapa kendala sampai tidak terdengar lagi perkembangan, sementara di tahun yang sama 20th Century telah merilis film X-Men ambisius lainnya, seperti X-Men: Apocalypse dan Deadpool. Sampai akhirnya Disney mengakuisisi 20th Century dan disimpulkan bahwa film Gambit telah dibatalkan.

Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Variety saat sedang mempromosikan film Dog, produser Channing Tatum dan Reid Carolin sempat membocorkan rencana batal mereka terkait film Gambit. Mereka mengungkapkan bahwa tadinya film Gambit akan diberi rating dewasa seperti film Deadpool, di mana banyak sekali adegan berdarah-darah dan juga bahasa yang sangat kasar. Walaupun begitu, Carolin menjelaskan bahwa plotnya juga dimaksudkan untuk membahas lebih dalam tentang kisah cinta Gambit.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Channing Tatum menambahkan bahwa Gambit versinya adalah karakter paling keren di semestanya. “Mereka mungkin menyebut Gambit sebagai karakter yang ‘indah dan Menarik’, tetapi tidak bagi saya, dia adalah karakter yang paling keren,” tambah Tatum. “Kebanyakan superhero mengenakan kostum untuk kebutuhan mereka, seperti Batman dekat ikat pinggangnya. Sedangkan Gambit justru hanya mengenakan barang-barang aneh karena dia sangat modis.”

Bocoran yang diungkapkan oleh para produser ini juga seakan mengonfirmasi rumor sebelumnya, yang mengatakan bahwa salah satu aktris di antara Léa Seydoux atau Lizzy Caplan tadinya hampir berperan sebagai kekasih Gambit yang bernama Bella Donna. Mengingat Channing Tatum pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk berperan di Marvel Cinematic Universe, semoga saja kita bisa melihatnya sebagai Gambit versi MCU pada masa yang akan datang ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.