Seri One-Punch Man merupakan salah satu seri manga dan anime populer sejak 2009. Para fans menyukai alur cerita yang ringan dan penuh komedi, yang mana diselingi juga oleh kemunculan para monster dan villain kejam yang muncul untuk menghancurkan dunia. Untuk itulah kemudian asosiasi monster dibuat untuk melindungi para manusia.

Namun, dalam dunia One Punch Man, bukan hanya para pahlawan yang tergabung di sebuah perkumpulan atau asosiasi. Ternyata para monster pun tergabung dengan sebuah asosiasi yang disebut sebagai asosiasi monster. Semua monster dan villain berkumpul di sini, mulai dari yang lemah sampai yang paling kuat. Berikut adalah anggota asosiasi monster terkuat di serinya.

Homeless Emperor

Dengan level kehancuran yang sangat dahsyat yang dia miliki, Homeless Emperor masuk sebagai salah satu anggota asosiasi monster dengan leven ancaman Naga. Berbeda dengan sebagian besar anggota asosiasi monster yang mayoritas adalah monster, Homeless Emperor adalah manusia. Secara fisik memang dia kalah jauh dibandingkan dengan para monster. Namun, dia kemudian mendapatan kekuatan luar biasa dari God.

Dengan kekuatan tersebut, Homeless Emperor diperlihatkan mengalami peningkatan refleks dan berbagai hal lainnya. Homeless Emperor juga memiliki kekuatan dahsyat yang diperlihatkan saat bertarung menghadapi Zombieman. Sayangnya, dalam chapter terbaru diperlihatkan bagaimana Homeless Emperor harus kehilangan kekuatannya, karena God mengambil kembali kekuatan tersebut beserta nyawanya.

Overgrown Rover

Overgrown Rover adalah salah satu petinggi di asosiasi monster dan sosok yang bertanggung jawab untuk menjaga Asosiasi Monster dariĀ  berbagai penyusup. Overgrown Rover diklasifikasikan sebagai ancaman level Naga karena kemampuannya yaitu dia mampu mengeluarkan ledakan destruktif yang bisa keluar dari mulutnya yang besar.

Overgrown Rover pertama kali diperkenalkan ketika Garou dan monster lain secara tidak sengaja membangkitkannya, membuat mereka harus diserang oleh Rover. Meskipun Overgrown Rover merupakan seekor anjing monster, tetapi tidak diragukan lagi Overgrown Rover memang memiliki level ancaman Naga, yang bisa dilihat dari momen Garou menyerang monster ini yang bahkan sama sekali tidak terluka. Pahlawan lainnya mungkin akan tewas dalam satu serangan oleh anjing monster ini.

Fuhrer Ugly

Fuhrer Ugly dianggap sebagai salah satu karakter yang penampilannya paling menyeramkan di asosiasi monster. Meskipun dari penampilannya monster ini benar-benar mengerikan, namun Fuhrer Ugly memiliki kekuatan yang dahsyat di mana dia bisa mengalahkan sebagian besar pahlawan kelas S sendirian. Hal tersebut tentunya menunjukkan betapa menakutkan sosok monster yang memiliki level ancaman Naga ini.

Salah satu pahlawan, Amai Mask, yang merupakan pahlawan terkuat di antara semua pahlawan kelas A dan juga dianggap pahlawan yang sejajar dengan pahlawan kelas S, mampu dikalahkan dengan mudah di mana Amai Mask dipukuli sampai mati oleh Fuhrer Ugly. Fuhrer Ugly memiliki kecepatan yang luar biasa yang bahkan tidak bisa ditandingi oleh Amai Mask.

Phoenix Man

Phoenix Man pertama kali diperkenalkan di musim kedua dari serinya ketika asosiasi monster menculik Garou untuk mengubahnya menjadi monster yang kuat. Phoenix Man juga diketahui merupakan salah satu petinggi di asosiasi monster, yang mana hal tersebut memperlihatkan seberapa kuat sosoknya. Sebagian fans berpendapat bahwa Phoenix Man adalah monster yang paling menarik dan yang terkuat setelah dia menunjukkan kemampuannya saat menghadapi Child Emperor.

Phoenix Man diketahui memiliki hampir semua hal yang berkaitan dengan kekuatan manusia super seperti kemampuan terbang, mampu bergerak dalam kecepatan tinggi, refleks yang luar biasa, transformasi, dan banyak hal lainnya. Satu hal yang membuat dia berbeda dari karakter lainnya adalah Phoenix Man memiliki kemampuan untuk menjadi lebih kuat setiap kali dia tewas, dan hal tersebut membuat Phoenix Man menjadi sosok yang sulit untuk tewas. Namun, pada akhirnya dia tewas oleh Child Emperor.

Carnage Kabuto

Carnage Kabuto menjadi salah satu monster terkuat sekaligus monster yang paling tragis yang pernah dikalahkan Saitama. Carnage Kabuto merupakan monster yang diciptakan oleh salah satu ilmuwan yaitu Dr. Genus, sehingga membuatnya menjadi monster yang mengerikan. Carnage Kabuto memiliki kemampuan untuk berevolusi menjadi sosok yang jauh lebih kuat.

Carnage Kabuto yang harus tewas di tangan Kabuto menjadi salah satu momen yang banyak diingat orang. Pasalnya, Saitama saat itu “marah” karena pertarungannya melawan Carnage Kabuto membuat dia takut untuk tidak kebagian daging murah di supermarket. Dengan menggunakan kekuatan “serius” yang dimiliki Saitama, Carnage Kabuto pun dikalahkan dengan mudah oleh Saitama. Meskipun begitu, monster ini sempat berhasil menyudutkan Saitama dan Genos.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.