Ras Lunarian menjadi sorotan para fans One Piece akhir-akhir ini semenjak pertama kali direferensikan oleh sosok Queen dalam pertarungan melawan Sanji. Dalam pertarungan tersebut Queen sempat menyebutkan bahwa Sanji, yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan api dari tendangannya, dianggap sebagai bagian dari ras Lunarian. Untuk saat ini, belum banyak informasi yang diketahui tentang ras Lunarian.

Berdasarkan dari apa yang diketahui sejauh ini, ras atau suku Lunarian merupakan suku yang pernah tinggal di Red Line, di mana saat ini wilayah tersebut menjadi wilayah kekuasaan pihak kaum naga langit. Bahkan, di sana juga tempat tinggal mereka beserta kerajaan mereka berada, yaitu Mary Geoise. Ras Lunarian juga disebut-sebut sebagai ras para dewa.

Namun, kita masih belum tahu seperti apa rupa dari ras Lunarian sampai kemudian kita melihat sedikit gambarannya dari sosok King. King disebut-sebut merupakan bagian dari ras Lunarian, sampai kemudian Queen mengonfirmasi bahwa memang King adalah orang terakhir dari ras Lunarian yang masih hidup. King sendiri saat ini sedang bertarung melawan Zoro.

Dalam pertarungannya melawan Zoro, topengnya sempat berhasil dirusak pada bagian wajah oleh Zoro. Dan sempat terlihat ciri-ciri dari wajah King, meskipun belum secara jelas. Berdasarkan hal tersebut, banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans tentang bagaimana bentuk fisik dari ras Lunarian. Ada teori yang mengatakan bahwa King memiliki warna kulit yang gelap.

Hal ini berdasarkan dari pemilihan warna yang dihadirkan dalam manganya, yang mana biasanya warna tersebut menggambarkan karakter yang memiliki warna kulit gelap. Kemudian untuk warna rambutnya sendiri kemunginan adalah pirang. Hal ini juga berdasarkan dari warna yang dihadirkan pada karakternya di manganya, yang biasanya diberikan kepada karakter yang berambut pirang atau menyala.

Namun, dalam bocoran chapter 1035 kita akhirnya mendapatkan gambaran yang sebenarnya dari King dan juga ras Lunarian. Dalam bocoran tersebut disebutkan bahwa topeng yang digunakan selama ini oleh King akhirnya hancur dan terlepas. Wajah sebenarnya sosok King pun akhirnya terungkap, dan dari hal tersebut juga kita akhirnya tahu seperti apa ciri-ciri dari ras Lunarian.

Menurut deskripsinya, King memiliki ciri-ciri fisik yaitu memiliki sayap hitam, rambut yang berwarna abu-abu, dan warna kulit coklat. Dan yang menarik dari hal tersebut adalah informasi tentang bagaimana jika ada seseorang yang bisa memberi tahu pihak Pemerintah Dunia mengenai keberadaan mereka, akan ada imbalan sebesar 100 juta Belly yang diberikan.

Berdasarkan hal tersebut mungkin akhirnya bisa dipahami mengapa kemudian King menutupi bukan hanya wajahnya, melainkan juga seluruh tubuhnya. King berusaha untuk melindungi dirinya dari kejaran banyak orang, yang mengincar nyawanya. Karena, jika kemudian banyak orang yang tahu di mana posisinya atau ada orang tahu bahwa ternyata ras Lunarian masih hidup, bukan tidak mungkin Pemerintah Dunia yang akan turun tangan.

Dan yang juga menarik adalah nama dari King ternyata adalah Arbel/Albert/Albel. Mengapa kemudian dia mendapatkan nama ‘King’? Apakah kaido yang membuatnya? Hal tersebut masih menjadi misteri besar untuk saat ini. Yang pasti, untuk saat ini, setidaknya kita sudah tahu sedikit lebih banyak tentang ras Lunarian.

Tetapi, masih menjadi pertanyaan besar mengapa mereka bisa musnah. Dan apa kemudian alasan mereka dimusnahkan. Apakah mereka menentang pihak pemerintah? Atau mereka melakukan sebuah kesalahan besar? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.