Marshall D. Teach alias Blackbeard adalah salah satu karakter yang populer saat ini. Memang, Blackbeard lebih dikenal karena pengkhianatannya terhadap Whitebeard. Dia juga adalah orang yang bertanggung jawab secara, meskipun tidak langsung, atas kematian Ace dan Whitebeard. Sedari awal, Blackbeard memang sudah memiliki niat jahat dan bernafsu untuk menguasai dunia.

Namun, sama seperti kebanyakan karakter populer lainnya, kita masih belum mengetahui bagaimana cerita masa lalu atau asal-usul dari sosok Blackbeard. Hal inilah yang membuat para fans penasaran dengan masa lalu dari Blackbeard. Tetapi, sebenarnya, kemungkinan cerita tentang asal-usul Blackbeard sendiri sudah sejak lama diungkapkan oleh Eiichiro Oda, tepatnya saat di arc Drum Island.

Oda Sensei pernah menggambar sosok Blackbeard sebagai sosok anak kecil yang sedang bersedih, dan menangis di malam hari. Hal ini bisa dilihat dengan adanya bulan sabit di bagian belakang, dan terlihat ada salju di bawah sepatunya. Terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa salju tersebut kemungkinan ada hubungannya dengan Drum Island atau pulau Drum, yang bisa jadi adalah rumah bagi Blackbeard.

Selain diduga menjadi rumah bagi Blackbeard, di pulau Drum Island juga nama “Blackbeard” pertama kali muncul. Hal ini diperlihatkan di chapter 133. Dalam chapter tersebut, salah satu karakter, Dalton, mengatakan bahwa Blackbeard dan kelompok bajak lautnya pernah menghancurkan wilayah Drum Island dalam waktu yang singkat.

Kemudian di chapter 134, Luffy membahas sebuah cerita yang menarik bersama Sanji, di mana Luffy mengatakan bahwa dia pernah bertemu dengan seorang pria di sebuah bar yang mengatakan kepada Luffy bahwa ada orang-orang di sebuah negara atau wilayah bersalju di mana penduduknya sama sekali tidak pernah tertidur.

Bukan tanpa sebab mereka tidak bisa tidur atau tidak tertidur sama sekali. Menurut ceritanya, hal tersebut dikarenakan jika mereka tertidur maka mereka akan tewas akibat serangan yang bisa tiba-tiba muncul. Hal ini kemudian didukung oleh fakta mengejutkan di mana Blackbeard pernah sama sekali tidak tidur selama tiga hari berturut-turut, saat pertarungan Whitebeard dan Roger terjadi di sebuah pulau.

Hal tersebut pun membuat Buggy dan Shanks – yang saat itu ada di sana – merasa heran dengan sosok Blackbeard. Dengan kondisi tubuh yang “berbeda” dari kebanyakan orang pada umumnya, di mana Blackbeard sama sekali tidak pernah tidur, mungkin ini juga yang menyebabkan tubuhnya mampu menahan dua kekuatan buah iblis. Seperti yang kita ketahui, bahwa manusia biasa hanya mampu memiliki satu kekuatan buah iblis.

Jika kemudian seseorang memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis, bisa dipastikan tubuh mereka akan hancur dan mati. Blackbeard, di sisi lain, memiliki struktur tubuh yang aneh, seperti yang pernah diungkapkan oleh Marco. Tentunya masih harus kita tunggu konfirmasi yang lebih pasti dari Oda Sensei perihal masalah ini. Namun, dengan berbagai petunjuk yang ada dalam ceritanya, bukan tidak mungkin jika Blackbeard memang berasal dari Drum Island.

Dan ini pun menjadi bukti lain dari kejeniusan Oda Sensei dalam menghadirkan informasi di dalam ceritanya. Seperti yang kita ketahui, bahwa Oda Sensei sering kali menghadirkan informasi atau petunjuk tentang sesuatu tanpa kita sadari sejak lama. Biasanya petunjuk tersebut baru relevan ketika ada sesuatu yang terjadi. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks, dan mudah-mudahan Oda Sensei bisa segera mengungkapkan masa lalu dari Blackbeard.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.