Penayangan film pertama Sonic the Hedgehog pada tahun 2020 lalu menjadi hit besar di bioskop dan berhasil memuaskan para penggemar, khususnya setelah Paramount setuju untuk mengubah desain Sonic agar lebih mirip seperti di gamenya. Pada saat itu film Sonic the Hedgehog berhasil menjadi salah satu film terlaris tahun 2020 dan film adaptasi video game terlaris sepanjang masa. Tidak lama setelah film pertamanya dirilis, Paramount langsung mengumumkan bahwa film Sonic the Hedgehog 2 akan langsung digarap.

Film live-action Sonic the Hedgehog 2 disutradarai kembali oleh Jeff Fowler bersama Pat Casey dan Josh Miller yang menulis naskahnya. Ben Schwartz juga kembali mengisi suara karakter Sonic, bersama James Marsden sebagai Tom Wachowski, Jim Carrey sebagai Eggman Robotnik, Colleen O’Shaughnessey sebagai pengisi suara Tails, dan Idris Elba sebagai pengisi suara Knuckles. Setelah kemarin merilis poster perdana yang memperlihatkan karakter Sonic dan Tails, kali ini Paramount baru saja merilis trailer perdana Sonic the Hedgehog 2 yang memperlihatkan karakter baru lainnya, yaitu Knuckles.

Dalam trailer baru ini terlihat bagaimana akhirnya Dr. Robotnik alias Dr. Eggman kembali dari planet jamur untuk rencana baru yang lebih gila lagi. Dia berencana ingin mendapatkan Master Emerald yang konon bisa menciptakan sekaligus menghancurkan sebuah peradaban. Sonic bersama teman barunya, yaitu Tails, harus berusaha mencegah rencana jahat Robotnik agar Master Emerald tidak disalah-gunakan. Dan ternyata Robotnik juga tidak sendirian, kali ini dia ditemani oleh Knuckles the Echidna yang di cuplikan trailernya telah membuat Sonic terjatuh dengan sekali pukul.

Knuckles memulai debutnya di game Sonic the Hedgehog 3 (1994) sebagai musuh sekaligus saingan Sonic, sebelum akhirnya dia memutuskan menjadi salah satu sekutu terbesar Sonic di game-game berikutnya. Dengan kepalan tangannya yang besar dan berduri, Knuckles mampu memanjat dinding dan bertarung dengan tangan kosong. Dia diceritakan sebagai penjaga terakhir Master Emerald, yang sebelumnya sangat dijaga oleh sukunya yang disebut Knuckles Clan.

Melihat trailer perdana Sonic the Hedgehog 2 ini cukup jelas bahwa Paramount sudah tidak ragu lagi dengan waralaba Sonic, hal tersebut terlihat dari kualitas animasinya yang makin menarik dan meriah. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Sonic dan Tails berusaha untuk mengamankan Master Emerald dari tangan jahat Dr. Robotnik, yang sekarang telah bersekutu dengan karakter kuat Knuckles. Jika tidak ada halangan, film Sonic the Hedgehog 2 akan segera bisa disaksikan di bioskop pada 8 April 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.