Akhir tahun 2021 ini, Marvel Studios kembali mempersembahkan film Marvel Cinematic Universe, yang tampaknya menjadi andalan dan paling dinanti sejak Avengers: Endgame (2019), yaitu Spider-Man: No Way Home. Film ke-27 MCU ini akan kembali melanjutkan kisah petualangan Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) yang sekarang identitas rahasianya sudah bocor ke publik. Berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut, sebuah kejadian justru membuat masalahnya makin buruk dan juga berbahaya.

Setelah meminta pertolongan pada Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) untuk membuat semua orang lupa akan identitas rahasianya, sekarang Spider-Man harus menghadapi masalah multiverse yang menyebabkan para villain “tamu” dari universe lain hadir untuk menghancurkannya. Para supervillain tersebut di antaranya adalah Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Electro (Jamie Foxx), Sandman (Thomas Haden Church), dan Lizard (Rhys Ifans).

Meskipun awalnya penggemar Indonesia sempat was-was terkait kejelasan perilisan No Way Home di Indonesia akibat pandemi, kemarin sebuah kabar baik datang langsung dari Lembaga Sensor Film Indonesia yang menyatakan bahwa filmnya telah lulus sensor. Dan sekarang, kabar yang lebih membahagiakan lagi datang langsung dari Sony Indonesia yang mengumumkan bahwa film Spider-Man: No Way Home akan segera bisa penggemar Indonesia saksikan di bioskop pada tanggal 15 Desember 2021, lebih cepat dua hari dari perilisan globalnya.

Sebelumnya Tom Holland berkali-kali mengatakan bahwa film ketiga Spider-Man ini akan lebih kelam dari sebelumnya, dan menghadirkan lebih banyak pertarungan “brutal” yang sepertinya akan membuat para penggemar terkesima. Banyak rumor juga yang perlu kita buktikan sendiri kebenarannya di film No Way Home nanti, salah satunya adalah kehadiran Spider-Man lain dari Tobey Maguire dan Andrew Garfield, yang sebelumnya menjadi bintang di trilogi Spider-Man (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014).

Tentunya dengan tanggal rilis ini, sudah tidak banyak lagi waktu bagi kita – penggemar setia Marvel – untuk berpikir akan menontonnya atau tidak. Karena pengalaman bisa menonton No Way Home lebih cepat adalah mimpi yang sangat didambakan oleh semua penggemar di seluruh dunia, dan kita termasuk penggemar yang sangat beruntung bisa menyaksikannya lebih cepat. Catat tanggalnya, dan pesan tiketnya di bioskop kesayangan kalian. Jangan lupa juga untuk menontonnya dengan protokol kesehatan yang berlaku ya, Geeks. Sampai jumpa di bioskop!

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.