Film ketiga dari seri Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe, Spider-Man: No Way Home, menjadi film yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta MCU dan juga para pecinta film di seluruh dunia. Film ini juga berhasil meraih popularitas tinggi dengan konsep cerita epik dan unik yang dihadirkan yaitu multiverse. Bahkan, sejak proses produksi filmnya dimulai pun perhatian sudah banyak mengarah ke film ini.

Antusias yang tinggi untuk film ini bukan hanya terjadi di Amerika saja, melainkan juga di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Spider-Man: No Way Home sendiri dijadwalkan dirilis pada 17 Desember 2021 mendatang. Dan ada sebuah kabar baik untuk para Geeks semua mengenai penayangan film No way Home di Indonesia. Berdasarkan informasi yang ada, film No Way Home sudah lulus sensor Lembaga Sensor Film Indonesia.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Rommy Fibri Hardiyanto, yang merupakan ketua Lembaga Sensor Film (LSF) pada akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Rommy Fibri menyatakan bahwa film Spider-Man: No Way Home dan film Indonesia, Yuni, sudah lulus sensor. Rommy sendiri tetap meminta untuk menjaga protokol kesehatan bagi semuanya yang hendak menonton film di bioskop.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rommy Fibri (@rommyfibri)

Berdasarkan informasi tersebut, di mana No Way Home sudah lulus sensor, artinya ada kemungkinan film No Way Home akan segera tayang di Indonesia. Kemungkinannya film No Way Home bisa tayang beberapa hari lebih cepat dari jadwal perilisan di Amerika, yaitu pada tanggal 15 Desember mendatang. Atau mungkin juga perilisannya akan dilakukan serentak para 17 Desember mendatang.

Mengingat Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara, dan juga sering kali film-film blockbuster Hollywood yang tayang di Indonesia memiliki jadwal perilisan yang lebih cepat, maka bukan tidak mungkin jika film No Way Home pun akan mengalami nasib yang sama. Yang menarik adalah film No Way Home menjadi film Marvel Studios satu-satunya di tahun 2021 ini – dan juga di era pandemi – yang tiket pre-sale filmnya diburu di seluruh dunia.

Bahkan, antusias orang-orang terhadap No Way Home mengalahkan dua film produksi Marvel Studios lainnya seperti Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings serta Eternals. Banyak analis yang berpendapat bahwa No Way Home akan mendapatkan pemasukan yang besar di pembukaan perdana filmnya, serta pada minggu perdana penayangan filmnya. Bagaimana Geeks, sudah siap menonton filmnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.