Setelah sebelumnya terlibat dalam film The Amazing Spider-Man 2 (2014) sebagai Max Dillon alias Electro, aktor Jamie Foxx akan segera melakukan comeback di film Marvel Cinematic Universe mendatang yang berjudul Spider-Man: No Way Home. Di film solo ketiga Spider-Man (Tom Holland) ini, Foxx adalah salah satu di antara alumnus waralaba Spider-Man lain yang dipastikan muncul sebagai villain “tamu”. Dan Electro Foxx adalah salah satu karakter yang membuat penasaran dan paling dinanti oleh para penggemar.

Film Spider-Man: No Way Home akan bercerita tentang Peter Parker alias Spider-Man (Tom Holland) yang berusaha menyelesaikan masalah multiverse bersama Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), yang sebelumnya gagal merapal sihir untuk membuat semua orang melupakan identitas rahasia Spider-Man. Akibat kejadian tersebut, mereka harus berhadapan dengan Electro, Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Sandman (Thomas Haden Church), dan Lizard (Rhys Ifans). Dari semua villain yang comeback ini, Electro adalah villain yang mengalami perubahan kostum secara drastis.

Dalam acara panel film No Way Home baru-baru ini, bersama Molina dan Dafoe, Foxx mengungkapkan betapa bahagianya dengan desain baru Electronya, dia bahkan menganalogikan desain baru Electro dengan musik R&B. “Saya senang kami mendapatkan awal yang baru dan tampilan baru. Yang ini [Electro MCU] terasa lebih nyaman dan saya pikir itu terasa lebih up-to-date,” kata Foxx. “Sama seperti R&B. Dahulu penyanyi R&B harus mengenakan pakaian dengan bantalan bahu dan sebagainya. Sekarang kita hanya perlu bernyanyi.”

Kebahagiaan Foxx ini cukup masuk akal, mengingat jika dibandingkan dengan desain dan kostum Electro di The Amazing Spider-Man 2, desain barunya di No Way Home jauh lebih sederhana sekaligus menarik karena ada arc reactor di dadanya. Di TASM 2, Electro mempunyai tampilan kulit berwarna biru pucat dan kostum yang ketat, di mana Foxx menceritakan bahwa dia membutuhkan waktu berjam-jam untuk bersiap-siap dengan tampilan Electro biru tersebut.

Di filmnya nanti, tampaknya bukan hanya Foxx saja yang senang dengan comeback-nya. Molina dan Dafoe juga mengungkapkan bawa mereka senang bisa melakukan reuni setelah sebelumnya terlibat di waralaba Spider-Man (2002-2007) karya Sam Raimi. Selain itu ada juga Thomas Haden Church dan Rhys Ifans yang sepertinya akan mempunyai pernyataan senada. Kita nantikan saja aksi mereka di film Spider-Man: No Way Home yang dijadwalkan rilis pada 17 Desember 2021. Sampai jumpa di bioskop, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.