Obat atau pil yang diberikan oleh Amado kepada Naruto yang bertujuan untuk menyembuhkan apa yang terjadi kepada Boruto, sepertinya menjadi highlight utama dalam chapter 64 dalam seri manga Boruto: Naruto Next Generation. Eida dan Code sudah tahu bahwa Boruto sempat meminum pil yang diberikan Amado kepadanya. Terlepas dari hal itu Boruto sendiri tidak peduli dengan tersebut.

Pertarungan antara Boruto dan Kawaki melawan Code kembali dilanjutkan dalam chapter terbaru ini. Seperti diperlihatkan di chapter sebelumnya, Boruto sempat kewalahan menghadapi Code. Kawaki sendiri sudah menduga bahwa level kekuatan Boruto memang jauh di bawah Code. Sehingga wajar jika kemudian Boruto tidak mampu mengimbangi sosok Code.

Namun, Boruto kemudian mengaktifkan segel Karma dalam tubuhnya. Tetapi, meskipun Boruto mengeluarkan segel Karma tersebut tetap saja dia tidak mampu mengimbangi Code. Menurut Code, Boruto belum sepenuhnya menguasai kemampuan dari Karma sehingga dia tidak bisa menggunakan potensi penuh dari segel Karma tersebut. Tetapi, momen menarik muncul di akhir chapter 63.

Boruto diperlihatkan bertransformasi seperti yang terjadi sebelumnya ketika menghadapi Boro atau ketika setelah pertarungan melawan Isshiki. Tetapi, yang membedakannya adalah Boruto masih memegang kendali tubuhnya. Hal ini sempat menjadi pertanyaan besar Kawaki, namun Boruto sendiri mengatakan untuk mengurusi hal itu nanti. Untuk saat ini, Boruto akan memanfaatkan situasi tersebut untuk menghadapi Code.

Meskipun ada beberapa momen di mana Code hampir saja terkena serangan Boruto, tetapi sebagian besar momennya memperlihatkan bagaimana Boruto tetap saja kewalahan menghadapi Code. Bahkan, hal ini membuat Boruto frustasi. Dia sempat berusahan untuk menyerap “Claw Marks” yang menjadi kekuatan Code, tetapi ternyata kemampuan tersebut tidak bisa diserap oleh Karma.

Menjelang akhir chapter 64 kita kemudian melihat Boruto tiba-tiba bertingkah aneh, setelah sempat berhasil melukai Code. Tubuh Boruto tiba-tiba tumbang dan jatuh ke tanah. Bukan hanya itu, Boruto pun merasakan kesakitan sampai-sampai dia mengerang dengan keras. Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti apa yang terjadi dengan tubuh Boruto tersebut.

Ada beberapa kemungkinan sehingga Boruto mengalami hal tersebut. Pertama, efek pil Amado. Seperti disebutkan di atas, pil yang diberikan Amado menjadi highlight dalam chapter 64. Geeks pun tentunya tahu bahwa Boruto sebelumnya memakan pil yang diberikan Amado, dengan tujuan untuk memperlambat proses Otsutsukifikasi dalam tubuhnya. Amado sendiri pada awalnya menggunakan pil tersebut untuk menghabisi Isshiki.

Menurut Amado, pilnya bertujuan untuk mengurangi kemampuan Byakugan dari klan Otstsuki. Tetapi, Amado sendiri belum tahu pasti apa yang menjadi efek samping ketika seseorang meminum obat tersebut. Karena itulah Amado meminta Naruto untuk tidak memberikannya kepada Himawari dan Hinata. Bagaimana jika kemudian efek sampingnya adalah membunuh Boruto secara perlahan?

Dengan tujuan untuk memperlambat proses Otsutsukifikasi dan menghilangkan kemampuan Byakugan, rasanya masuk aka jika kemudian efek yang imunculkan dari pil tersebut adalah rasa sakit yang luar biasa dari penggunanya. Dan efek yang paling buruk adalah kematian. Boruto sendiri baru diperlihatkan minum sekali pil tersebut, dimana Boruto memakan lebih dari 2 pil sekaligus.

Apa yang terjadi kepada Boruto di akhir chapter 64, bisa jadi adalah efek samping dari pil tersebut yang mulai bereaksi di tubuh Boruto. Boruto bisa jadi akan merasakan sakit yang sangat luar biasa sampai kemudian dia tidak sadarkan diri. Kemudian, kemungkinan yang kedua adalah Momoshiki kembali berusaha untuk mengambil alih tubuh Boruto seperti yang dilakukan sebelumnya.

Momoshiki sudah dua kali berhasil mengambil alih tubuh Boruto. Sempat menjadi misteri, pada akhirnya Momoshiki mengungkapkan bagaimana dia bisa mengambil alih tubuh Boruto. Menurutnya, ketika Boruto kelelahan atau banyak kehilangan energi, maka itu adalah pintu masuk bagi Momoshiki untuk kemudian muncul di tubuh Boruto. Inilah yang terjadi ketika Momoshiki muncul pasca pertarungan melawan Isshiki.

Dalam pertarungan melawan Code pun Boruto benar-benar mengerahkan semua kekuatannya, meskipun pada akhirnya upaya tersebut tidak berhasil. Berdasarkan hal tersebut, logikanya Boruto sudah menggunakan semua tenaga yang dia miliki yang mana memang dalam beberapa panel pun diperlihatkan bagaimana dia kelelahan karena menggunakan berbagai teknik ninja.

Belum lagi, Boruto melakukannya sambil transformasi Karmanya aktif dan Boruto menggunakannya secara sadar. Hal tersebut pasti menguras banyak sekali energi. Apa yang terjadi di panel akhir chapternya mengisyarakat bahwa Momoshiki sepertinya sedang berusaha untuk kembali mengambil alih tubuh Boruto. Apakah Momoshiki akan berhasil melakukannya? Apakah Boruto akan selamat dalam pertarungan tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!