Sosok Code kini menjadi ancaman serius bagi desa Konoha dan juga Boruto serta Kawaki setelah kematian dari Isshiki Otsutsuki. Isshiki diperlihatkan tewas setelah Naruto menggunakan Baryon Mode, yang membuat jatah hidupnya berkurang drastis. Kawaki pun kemudian menggunakan teknik Kagebunshin untuk kemudian benar-benar menghabisi nyawa Isshiki. Meskipun Isshiki sudah tewas, tetapi ancamannya belum berakhir.

Arwah Isshiki kemudian berbicara dengan Code yang saat itu sedang menjaga monster ekor 10 di dimensi lain. Isshiki pun memerintahkan Code untuk menghabisi Kawaki dan Boruto, dengan cara mengorbankannya kepada monster ekor 10. Hal itu dilakukan demi memanen buah chakra dari pohon suci, yang mana ini merupakan tujuan dari keberadaan Isshiki di bumi.

Yang menarik adalah sepertinya, Code bukanlah sosok wadah sempurna seperti halnya Kawaki. Meskipun begitu, dia tetap memiliki segel Karma. Yang berbeda adalah segel Karma milik Code berwarna putih. Sedangkan pada umumnya segel Karma berwarna hitam, seperti yang diperlihatkan oleh segel Karma Momoshiki di tubuh Boruto. Hal inilah yang membuat para fans penasaran.

Apa sebenarnya Karma putih tersebut? Apakah sama kuatnya dengan Karma hitam? Masashi Kishimoto sendiri masih belum memberikan penjelasan detail mengenai hal ini. Tetapi, seperti diungkapkan oleh Isshiki bahwa Karma putih yang tertanam di dalam tubuhnya merupakan bentuk warisan tekad dari Isshiki Otsutsuki. Yang mana mungkin inilah alasan mengapa Code begitu kuat, bahkan lebih kuat dari Kawaki dan Boruto.

Namun, benarkah demikian? Benarkah Karma putih di tubuh Code merupakan segel Karma yang diwariskan Isshiki? Terdapat sebuah teori yang menarik yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa bukan Jigen/Isshiki yang mewariskan segel Karma di tubuh Code melainkan orang lain. Hal ini bisa dilihat dari pola segel Karma yang diperlihatkan.

Pola segel Karma di tubuh Code berbeda dengan milik Kawaki – yang notabene sama-sama diwarisi segel Karma Isshiki. Satu-satunya orang/karakter yang diketahui memiliki pola Karma berbeda dari Kawaki adalah Boruto, karena segel Karma Boruto berasal dari Momoshiki. Padahal, segel Karma yang sempat diwariskan Jigen kepada anak-anak lainnya memiliki pola yang sama yang dimiliki Kawaki sekarang.

Perbedaan pola Karma di tubuh Code ini memunculkan spekulasi bahwa bisa jadi segel Karma yang ditanamkan di tubuh Code merupakan jenis yang berbeda. Atau ada sosok Otsutsuki lain yang menanamkan segel Karma miliknya kepada Kawaki. Rasanya tidak mungkin jika Kishimoto memberikan perbedaan pola ini hanya untuk urusan visual semata.

Berdasarkan penjelasan di atas, muncul spekulasi lain yang berkaitan segel Karma putih milik Code. Ada kemungkinan bahwa segel Karma di tubuh Code bukan berasal dari Otsutsuki mana pun. Mengapa? Hal ini bisa dilihat dari bagaimana kemampuan Eida bisa memengaruhi Code. Seperti yang kita tahu bahwa salah satu kemampuan Eida adalah membuat semua orang jatuh cinta kepadanya dan mereka akan menuruti semua kemauannya.

Code tanpa disadari sudah masuk atau terkena kemampuan Eida ini, seperti yang diungkapkan oleh Bug. Tetapi, Code sendiri sepertinya tidak peduli atau tidak mau tahu terkait hal itu. Di sisi lain, Eida mengatakan bahwa kemampuan miliknya ini tidak berpengaruh atau tidak mempan kepada Otsutsuki. Artinya tidak ada “data” Otsutsuki dalam tubuh Code, yang mana menjelaskan dia bisa terpengaruh kekuatan Eida.

Jika itu bukan Karma Otsutsuki, lalu Karma siapa yang ada di tubuh Code? Kemungkinan besar adalah manusia. Secara spesifik, itu adalah Karma milik putri Amado yang tewas 12 tahun yang lalu. Amado sepertinya mencoba mencari cara untuk bisa kembali menghidupkan anaknya yang tewas. Dan setelah Amado mengetahui bahwa Otsutsuki bisa kembali bereinkarnasi dengan Karma, Amado pun melakukan hal yang sama.

Amado mungkin membuat segel Karma miliknya sendiri yang bisa jadi dia coba tanamkan kepada Code, untuk melihat apakah kreasinya tersebut berhasil. Sayangnya, upaya Amado tersebut bisa dibilang tidak berhasil meskipun Isshiki melihatnya sebagai peluang untuk memanfaatkan Code. Kita nantikan saja penjelasan detail mengenai Karma putih ini pada chapter berikutnya ya Geeks!