Bird Box adalah salah satu film sukses Netflix pada tahun 2018, yang sempat ramai dibicarakan oleh para penggemar karena konsep filmnya yang unik. Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Josh Malerman, filmnya bercerita tentang seorang ibu bernama Malorie Hayes (Sandra Bullock) yang berusaha melindungi anak-anaknya dari ancaman makhluk misterius yang menyerang kejiwaan seseorang. Untuk mencegah serangan makhluk tersebut, satu-satunya cara adalah dengan tidak membuka mata.

Netflix mengatakan bahwa sudah ada lebih dari 45 juta pelanggan yang menonton film tersebut. Dengan kesuksesan filmnya, selain sebuah sekuel, Netflix juga berencana mengembangkan waralabanya dengan film spin-off berbahasa Spanyol yang berlangsung di semesta Bird Box. Film spin-off yang belum mempunyai judul resmi ini akan ditulis dan disutradarai oleh Alex dan David Pastor. Sutradara Bird Box Susanne Bier dan penulis novel Josh Malermann akan menjadi produser eksekutif spin-off ini bersama dengan Ryan Lewis, Ainsley Davies, dan Brian Williams.

Menjelang dimulainya produksi film pada bulan November depan, Netflix baru saja membagikan detail sinopsis filmnya. Spin-off Bird Box akan bercerita tentang sebuah keluarga baru yang dipimpin oleh seorang ayah bernama Sebastian, dimana dia dan keluarganya harus mencari tempat aman untuk berlindung. Simak sinopsisnya di bawah ini:

“Setelah kekuatan misterius menghancurkan populasi dunia dengan menyebabkan semua yang melihatnya melakukan bunuh diri, Sebastian dan putrinya yang masih kecil bernama Anna harus melakukan sebuah perjalanan melalui jalan-jalan kecil di Barcelona untuk bertahan hidup. Tetapi saat mereka membentuk kelompok dengan para korban selamat lainnya dan membuat jalan mereka menuju tempat yang lebih aman, ancaman yang lebih jahat daripada makhluk misterius mulai tumbuh.”

Filmnya kurang lebih akan mengambil arah yang sama seperti Bird Box, hanya saja sudut pandangnya dibuat lebih unik, yaitu dari seorang ayah yang harus melewati jalanan Kota Barcelona. Filmnya akan dibintangi oleh aktor lokal Spanyol berbakat, seperti Mario Casas, Georgina Campbell, Diego Calva, Alejandra Howard, Naila Schuberth, Patrick Criado, Celia Freijeiro, Lola DueƱas, Gonzalo de Castro, Michelle Jenner dan Leonardo Sbaraglia. Untuk saat ini filmnya masih belum mempunyai tanggal rilis resmi. Jadi, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.